Sumbang 2 Gol, Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah di Real Madrid

Oleh Aditya Wicaksono pada 15 Mei 2017, 06:33 WIB
Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak sejarah baru untuk klubnya saat Los Blancos menekuk Sevilla dengan skor 4-1.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol. Torehan Ronaldo membuatnya menjadi pemain Real Madrid pertama yang menyentuh angka 400 gol.

Sejak didatangkan dari Manchester United pada 2009, Ronaldo diramalkan akan membuat sejarah bersama Real Madrid. Pemain asal Portugal tersebut sudah mempersembahkan dua gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga untuk Los Blancos.

Pada musim 2016-17, Ronaldo berpeluang menambah medalinya bersama Real Madrid. Saat ini, Los Blancos tengah berjuang mengamankan gelar Liga Champions dan La Liga.

Cristiano Ronaldo sudah berusia 32 tahun. Walaupun produktivitas golnya sudah mulai berkurang, namun Ronaldo tetap merupakan pemain terpenting di Real Madrid.

Rekor 400 gol bersama Real Madrid akan sulit disaingi pemain-pemain pada era berikutnya. Hal tersebut membuat Ronaldo akan sejajar dengan legenda-legenda sebelumnya, seperti Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas, Hugo Sanchez dan Raul Gonzalez.

Berikut ini adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa:

1. Cristiano Ronaldo* - 401 gol
2. Raul Gonzalez - 323 gol
3. Alfredo Di Stefano - 308 gol
4. Carlos Santillana - 290 gol
5. Ferenc Puskas - 242 gol
6. Hugo Sanchez - 208 gol
7. Francisco Gento - 182 gol
8. Karim Benzema* - 178 gol

(*) Masih aktif bermain

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini