Tak Acuhkan Zidane, Morata di Ambang Pintu Keluar Real Madrid

Oleh Ary Wibowo pada 16 Mei 2017, 12:34 WIB
Alvaro Morata

Bola.com, Madrid - Striker Real Madrid, Alvaro Morata, tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya kepada pelatih Zinedine Zidane dalam pertandingan lanjutan La Liga melawan Sevilla, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (14/5/2017). Dalam tayangan video, penyerang asal Spanyol itu menolak berjabat tangan dengan Zinedine Zidane.

Real Madrid menang 4-1 atas Sevilla. Alvaro Morata bermain sebagai starter dalam laga tersebut. Gol-gol Real Madrid dicetak Nacho Fernandez pada menit ke-10, Cristiano Ronaldo (23', 78'), dan Toni Kroos (84').

Pada menit ke-61, Zinedine Zidane memutuskan menarik keluar Alvaro Morata untuk digantikan Lucas Vazquez. Saat berjalan ke arah ruang ganti, dalam tayangan video, Alvaro Morata terlihat menolak jabat tangan Zinedine Zidane yang berdiri di pinggir lapangan.

Kejadian ini pun membuat rumor Alvaro Morata berkeinginan hengkang dari Real Madrid semakin besar. Pemain berusia 24 tahun sejak pertengahan musim ini dikabarkan memang memiliki masalah, dalam hal kesempatan reguler.

Di ajang La Liga 2016-2017, Alvaro Morata telah melakoni 25 pertandingan, dengan 11 di antaranya sebagai pemain pengganti. Namun, meski berstatus sebagai pelapis Karim Benzema, Alvaro Morata cukup tajam lantaran telah mengemas 15 gol dan lima assist.

Berdasar catatan impresif ini, beberapa klub Eropa, bahkan China diberitakan siap merekrut Alvaro Morata. Bahkan, pada Kamis (11/5/2017), salah satu klub Chinese Super League dikabarkan bersedia menggelontorkan dana hingga 147 juta pounds atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk memboyong sang pemain.

Manchester United juga sempat dikaitkan dengan Alvaro Morata. Andai James Rodriguez memutuskan hijrah ke Old Trafford, bukan tidak mungkin Alvaro Morata mengikuti jejak rekan di Real Madrid tersebut. Manchester United membutuhkan penyerang baru setelah Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera hingga awal 2018 dan Wayne Rooney yang diberitakan bakal hengkang pada musim panas mendatang.

Sumber: AS, Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini