Sukses


Neymar Masih Berhasrat Raih Ballon d'Or

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar, mengimpikan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Dia pun berhasrat untuk meraih penghargaan Ballon d'Or.

Sejak gabung ke Barcelona pada 24 Mei 2013, karier Neymar terus bersinar. Penggawa timnas Brasil itu pun turut membantu El Barca meraih sembilan titel juara, termasuk ketika menorehkan treble winner pada musim 2014-2015.

Berkat prestasinya pada musim tersebut, Neymar masuk dalam tiga besar nomine FIFA Ballon d'Or 2015. Dia bersaing dengan rekan setimnya di Barca, Lionel Messi, dan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Neymar gagal membawa pulang trofi prestisius bagi pesepak bola tersebut. Dia hanya berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 7,86 persen suara. Sementara itu, Ronaldo ditempat kedua dengan 27,76 persen suara, serta Messi yang meraih penghargaan Ballon d'Or dengan 41,33 persen suara.

Dengan usia yang baru menginjak 25 tahun, performa Neymar diyakini akan terus berkembang. Dia pun diprediksi akan mengakhiri dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam meraih penghargaan pemain terbaik di dunia.

"Yang ingin saya lakukan adalah bermain bersama pemain terbaik di dunia, dan yang terbaik dari semuanya adalah Lionel Messi," kata Neymar.

"Saya bermimpi menjadi yang terbaik, saya percaya saya bisa melakukannya, tapi dengan tenang dan tetap kalem. Saya tidak tergesa-gesa. Semua impian para pemain adalah meraih Ballon d'Or, saya berharap bisa memenangkan penghargaan itu suatu hari nanti," lanjutnya.

Neymar tampil impresif pada musim ini. Dia berhasil mencetak 19 gol plus 25 assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Teranyar, mantan pemain Santos tersebut mengukir hat-trick ketika Barcelona menang 4-1 atas Las Palmas, di Estadio Gran Canaria, Minggu (14/5/2017).

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer