Puyol Bandingkan Kualitas Messi dan Cristiano Ronaldo

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 18 Mei 2017, 06:30 WIB
Messi dan Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Eks kapten Barcelona, Carles Puyol, menilai rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi alasan kedua figur itu terus konsisten bermain di level tertinggi. Namun, menurut Puyol, Messi masih menjadi yang terbaik.

"Cristiano Ronaldo adalah satu di antara pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Akan tetapi, Lionel Messi lebih baik. Daya saing dan persaingan di antara mereka sangat kuat," kata Puyol.

"Menurut saya, situasi itu membantu memperbaiki performa keduanya karena tidak akan pernah ada yang bakal merasa puas. Namun, bagi saya, Lionel Messi adalah yang terbaik. Saya telah bermain dengannya dan itu hal yang sangat bahagia," tutur Puyol.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saling bersaing menorehkan berbagai prestasi dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Mereka terus berlomba meraih kejayaan dari segi trofi bersama klub, maupun penghargaan individu.

Sejak 2006, Lionel Messi sukses meraih 36 gelar juara di Barcelona. Sementara itu, Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Manchester United dan Real Madrid merengkuh 21 trofi.

Berbekal segudang prestasi tersebut, berbagai kalangan sering membanding-bandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Perdebatan kerap muncul mengenai sosok yang terbaik. Tidak sedikit pesepak bola dunia menyebut Messi lebih hebat ketimbang Ronaldo, dan juga sebaliknya.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini