Klasemen La Liga: Real Madrid di Ambang Juara

Oleh Okky Herman Dilaga pada 18 Mei 2017, 05:38 WIB
Celta Vigo vs Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid kembali memimpin klasemen Primera Division La Liga hingga 37 pekan. Real Madrid pun kini unggul tiga poin dari seteru abadinya, Barcelona, dengan tersisa satu pertandingan lagi.

Kepastian itu terjadi setelah Sergio Ramos dan kawan-kawan menang 2-0 atas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Vigo, Rabu (17/5/2017).

Gol-gol Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-10 dan ke-48, serta sumbangan Karim Benzema pada menit ke-70, dan lesakan Toni Kroos (88'). Gol satu-satunya Celta Vigo dicetak John Guidetti pada menit ke-69.

Real Madrid pun hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci gelar La Liga 2016-2017. Pada pekan terakhir, Real Madrid akan bertandang ke markas Malaga di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017).

Meski memiliki peluang cukup besar, namun Real Madrid masih bisa tergelincir andai menelan kekalahan dari Malaga. Jika pada waktu bersamaan Barcelona menang atas Eibar, maka Barcelona yang akan keluar sebagai juara.

Hal itu tak terlepas dari catatan pertemuan Real Madrid dan Barcelona pada musim ini. Kedua tim bermain 1-1 di Camp Nou, dan Barcelona menang 3-2 di Santiago Bernabeu. Menurut aturan La Liga, jika ada dua tim yang memiliki poin sama, maka menentuan peringkat lebih baik berdasar catatan pertemuan kedua tim.

Berikut ini adalah klasemen sementara La Liga hingga pekan ke-37:

Sumber: Tablesleague, La Liga

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini: