Real Madrid Gagal Juara La Liga jika...

Oleh Nurfahmi Budi pada 18 Mei 2017, 09:56 WIB
Real Madrid, Celta Vigo, La Liga

Bola.com, Madrid - Real Madrid semakin dekat menuju gelar juara La Liga 2016-2017. Kemenangan atas Celta Vigo, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, membuat Real Madrid unggul tiga angka dari Barcelona pada persaingan klasemen sementara. Real Madrid mengoleksi 90 angka.

Pada laga di Stadion Balaido, Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Real Madrid. Sang ikon mencetak dua gol, yakni pada menit ke-10 dan 48'. Dua gol Ronaldo menjadi awal raihan maksimal kala membekap tuan rumah dengan skor 4-1.

Dua gol lain datang dari Karim Benzema (70') dan Toni Kroos (88'). Tuan rumah sempat membalas via bomber John Guidetti pada menit ke-69. Tambahan tiga angka membuat Real Madrid hanya membutuhkan hasil seri pada laga pamungkas musim ini.

Namun, di tengah euforia, kans Real Madrid gagal menjadi juara tetap ada. Real Madrid tak jadi juara andai kalah pada laga terakhir, sementara Barcelona sukses menekuk Eibar di Estadio Camp Nou.

Pada pertandingan di hari Senin (22/5/2017) dini hari WIB tersebut, Real Madrid mendapat tantangan berat karena menjadi tamu bagi Malaga. Bukan pekerjaan mudah bagi Real Madrid, karena Malaga ingin memberi kenangan bagus bagi fans di pengujung musim. Pada sisi lain, Real Madrid bisa saja mendapat benefit karena Malaga sudah tak mengejar posisi apapun di klasemen sementara.

Andai Real Madrid kalah dan Barcelona menang, poin kedua tim sama, yakni 90. Jika itu terjadi, Real Madrid harus merelakan gelar menjadi milik Barcelona, karena La Liga menganut sistem head to head.

Real Madrid kalah jika mengacu pada aturan tersebut. Dua pertemuan di La Liga musim ini, Real Madrid gagal menang, dengan meraih seri (1-1) di Estadio Camp Nou dan takluk di Santiago Bernabeu (2-3).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin mendahului hasil pertandingan pamungkas. Ia ingin armada Real Madrid tetap fokus untuk menuai angka penuh di markas Malaga. "Masih ada satu pertandingan lagi, dan kami harus menyelesaikan itu dengan baik. Kami harus bermain seperti ini karena perburuan juara belum selesai," tegas Zidane.

Sumber: La Liga, Real Madrid

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini