Marcelo Ukir Statistik Mentereng di Real Madrid

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 19 Mei 2017, 07:16 WIB
Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Legia Warszaw

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Marcelo, mengukir statistik mentereng sebagai fullback yang paling banyak menorehkan assist di lima liga top Eropa (La Liga, Premier League, Serie A, Bundesliga, Ligue 1) pada musim 2016-2017.

Hingga saat ini, Marcelo telah mengemas 10 assist di La Liga. Pemain Brasil itu merupakan aktor terciptanya satu di antara gol Real Madrid, ketika menang 4-1 atas Celta Vigo di Stadion Balaidos, Rabu (17/5/2017).

Torehan assist Marcelo itu hanya mampu disaingi para pemain yang berposisi di sektor gelandang dan penyerang. Seperti Luis Suarez, misalnya, dengan catatan 15 assist, Neymar (14), dan Toni Kross (12).

Musim ini, Marcelo kali pertama mengukir assist ketika Real Madrid menang 4-1 atas Deportivo Alaves, di Stadion Mendizorrotza, 29 Oktober 2016. Dalam laga tersebut, sang pemain bahkan membukukan dua assist.

Setelahnya, giliran Granada, Osasuna, Valencia, Villarreal, Real Betis, Sporting Gijon, dan Barcelona, yang menjadi "korban" dari aksi pemain timnas Brasil tersebut.

Marcelo pun diyakini dapat menambah pundi-pundi assist-nya, saat Real Madrid bertandang ke markas Malaga pada pertandingan pamungkas La Liga, di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini