Xavi Hernandez: Real Madrid Sudah Amankan Gelar La Liga

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 19 Mei 2017, 14:46 WIB
Xavi Hernadez Berurai Air Mata di Acara Perpisahannya

Bola.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona, Xavi Hernandez, menganggap Real Madrid mustahil gagal meraih gelar La Liga 2016-2017 karena memiliki materi pemain yang sangat kuat dan merata.

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan 90 poin dari 37 pertandingan. Torehan itu membuat Los Blancos unggul tiga angka dari Barcelona yang menempati peringkat kedua.

Dengan La Liga tinggal menyisakan satu pertandingan, Real Madrid hanya butuh satu poin guna mengamankan gelar. Oleh sebab itu, Xavi menilai trofi La Liga telah berada dalam genggaman Los Blancis.

"Sangat sulit melihat La Liga lepas dari genggaman Real Madrid, mereka sangat kuat. Real Madrid memiliki pemain-pemain seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Isco," ujar Xavi kepada AS.

"Kemenangan atas Celta Vigo menjadi kunci keberhasilan Real Madrid. Saya harap mereka kalah dari Malaga dan Barcelona menjadi juara. Namun hal tersebut hampir mustahil," lanjutnya.

Xavi kemudian membandingkan situasi sekarang dengan musim 1991-1992. Saat itu Real Madrid kalah pada pekan terakhir dan Barcelona merengkuh trofi La Liga.

"Malaga menjalani musim yang baik di La Liga, namun menang atas Real Madrid sangat sulit. Mereka harus menciptakan keajaiban seperti saat Tenerife mengalahkan Real Madrid dan Barcelona menjadi juara pada tahun 1992," kata Xavi.

Real Madrid akan bertandang ke markas Malaga di Stadion La Rosaleda pada pekan terakhir La Liga, Minggu (21/5/2017), sedangkan Barcelona menjamu Eibar di Stadion Camp Nou.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini