Varane Pernah Tolak Tawaran Zidane untuk Gabung Real Madrid

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 19 Mei 2017, 18:04 WIB
Zinedin Zidane - Raphael Varane (Real Madrid)

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Raphael Varane, memiliki kenangan spesial dengan Zinedine Zidane. Varane pernah berani menutup telepon dari Zidane karena tengah belajar untuk mengikuti ujian masuk universitas.

Cerita bermula saat Real Madrid berniat mendatangkan Varane dari RC Lens pada 2011. Saat itu, manajemen Los Blancos meminta Zidane untuk menghubungi sang pemain karena sama-sama berasal dari Prancis.

Kondisi tersebut membuat Zidane menghubungi Varane. Namun, respons yang diterima Zidane ternyata tidak sesuai dugaan. Varane yang mengira hal itu sebagai lelucon, meminta Zidane untuk menghubunginya lain waktu.

"Saya menerima panggilan telepon tak dikenal. Saya terus mendengarkan telepon tersebut dan menyadari itu adalah suara Zidane," kenang Varane pada acara dokumenter Real Madrid TV.

"Saya mengira itu sebagai lelucon dan meminta penelepon menghubungi kemali pada lain waktu. Saat itu, saya memang tengah belajar untuk ujian masuk universitas. Kemudian, orang-orang menganggap saya gila karena menutup telepon dari Zidane," lanjutnya.

Meski begitu, Varane tetap bergabung Real Madrid pada 1 Juli 2011. Saat itu, Los Blancos membayar 10 juta euro (Rp 148 miliar) kepada RC Lens guna mengamankan jasa pemain.

Raphael Varane merupakan bek andalan Real Madrid sepanjang musim 2016-2017. Bek asal Prancis tersebut mencatatkan 37 penampilan sepanjang musim ini. Berduet dengan Sergio Ramos, Varane berpeluang mengantarkan Real Madrid meraih gelar ganda di ajang La Liga dan Liga Champions 2016-17.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini