Sukses


Ungkapan Kegembiraan Zidane Setelah Runtuhkan Dominasi Barcelona

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bahagia atas pencapaian timnya yang sukses menjuarai gelar La Liga musim 2016-2017. Prestasi itu pun sekaligus meruntuhkan dominasi Barcelona di ajang domestik selama sedekade terakhir.

"Saya sangat senang. Ada 38 pertandingan dan kami mengakhiri semuanya. Kemenangan ini adalah yang paling sulit dan juga indah. Liga Spanyol merupakan yang terbaik menurut pendapat saya, dan luar biasa kami mampu memenanginya," kata Zidane.

"Seperti biasa dalam satu musim, kami telah bekerja dan berjuang sampai akhir. Lalu dengan skuat yang dimiliki, kami harus selalu memikirkan untuk bekerja keras. Ini adalah musim yang sulit, tetapi kami berada di puncak pada akhirnya," tutur Zidane.

Real Madrid didapuk sebagai jawara musim ini, setelah menaklukkan Malaga pada laga pekan ke-38 La Liga di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017). Gol-gol dalam laga itu ditorehkan Cristiano Ronaldo pada menit kedua dan Karima Benzema (56').

Hasil positif itu membuat Real Madrid menghuni peringkat pertama dengan 93 poin di klasemen akhir. Sergio Ramos dan kawan-kawan unggul tiga angka dari Barcelona yang menempati urutan kedua.

Real Madrid lantas mengakhiri tren negatif dari Barcelona, yang menjuarai enam gelar La Liga dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Selama periode itu, El Real hanya mampu mengklaim tiga gelar, sedangkan sisanya didapat Atletico Madrid.

Real Madrid pun juga berpeluang meraih dua gelar musim ini, andai menang pada pertandingan final Liga Champions kontra Juventus, di Stadion Millennium, 3 Juni 2017.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer