Sukses


Gerard Pique Berharap Gianluigi Buffon Raih Ballon d'Or 2017

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengisyaratkan tidak ingin Lionel Messi memenangi Ballon d'Or 2017, karena Gianluigi Buffon lebih layak mendapatkan penghargaan tersebut.

"Tahun ini, Messi akan memenangi penghargaan Sepatu Emas Eropa dan cukup layak menerima kembali Ballon d'Or. Akan tetapi, jika Anda harus melihat jumlah trofi, Buffon lebih layak karena telah memenangi Scudetto, Coppa Italia dan berpeluang meraih Liga Champions," kata Pique.

"Buffon pantas mendapatkan penghargaan itu atas segala pencapaian sepanjang kariernya dan juga untuk musim ini. Andai terjadi, akan menjadi hal bagus bagi seorang kiper yang memenangi Ballon d'Or," tutur Pique.

Lionel Messi menunjukkan performa gemilang karena membukukan 37 gol di La Liga musim 2016-2017. Hal tersebut membuatnya menjadi top scorer di Benua Biru dan dipastikan bakal meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa edisi tahun ini.

Akan tetapi, performa positif Lionel Messi itu tidak selaras dengan pencapaian Barcelona yang gagal meraih gelar La Liga dan Liga Champions musim ini. Namun, mereka masih memiliki peluang meraih Copa Del Rey, andai mengalahkan Deportivo Alaves di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (27/5/2017).

Jika berkaca catatan itu, berbagai kalangan menilai Lionel Messi dapat kembali meraih Ballon d'Or 2017. Akan tetapi, sang pemain bakal bersaing dengan beberapa kandidat lain seperti Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon tampil heroik di bawah mistar gawang Juventus musim ini. Sang kapten mengantarkan timnya merengkuh Serie A dan Coppa Italia, serta juga berpeluang meraih Liga Champions untuk kali pertama sepanjang kariernya saat bersua Real Madrid, di Stadion Millennium, 3 Juni 2017.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer