Sukses


Eks Presiden Barcelona Ditahan Aparat Gabungan Spanyol

Bola.com, Barcelona - Eks presiden Barcelona, Sandro Rosell, diberitakan Marca, Selasa (23/5/2017), ditahan aparat gabungan Spanyol, yakni Penjaga Sipil dan Pihak Kepolisian karena terlibat kasus pencucian uang.

Menurut Marca, kasus yang dialami Sandro Rosell itu tidaklah melibatkan Barcelona. Sosok 53 tahun itu dituding sengaja menghindari kewajiban membayar pajak kepada otoritas berwenang soal penjualan hak komersial tim nasional Brasil.

Kasus itu tidak hanya menyeret Sandro Rosell. Mantan Presiden Federasi Sepakbola Brasil (CBF), Ricardo Teixeira, diduga merupakan aktor utama di balik kasus tersebut.

Sandro Rosell dan Ricardo Teixeira diketahui sempat menjalin perjanjian bisnis. Eks Presiden CBF itu pun dituding juga menggelapkan hak-hak olahraga para penggawa timnas Brasil selama beberapa tahun belakangan.

Sandro Rosell terancam mendapat hukuman penjara setidaknya lima tahun akibat kasus tersebut. Kejahatan bisnis seperti itu merupakan masalah utama di negeri Matador.

Sandro Rosell bukan hanya kali ini saja terlilit kasus hukum di dunia sepak bola. Sebelumnya, dia juga terlibat kasus penggelapan pajak ketika Barcelona mendatangkan Neymar dari Santos pada 2013. Kasus itu membuatnya lengser dari posisi presiden Barcelona.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer