Sukses


Vinicius Junior, Remaja Berharga Rp 630 Miliar Milik Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid melakukan keputusan mengejutkan kala mengeluarkan uang senilai 45 juta euro atau sekitar Rp 630 miliar untuk pemain yang baru berusia 16 tahun. Yup, sang magnet utama bagi Real Madrid adalah Vinicius Junior.

Seperti dirilis O Globo, Real Madrid bersedia menebus klausul penjualan Vinicius Junior senilai lebih dari setengah triliun tersebut dari raksasa Brasil, Flamengo. Uniknya, Real Madrid tak bisa langsung menggunakan jasa Vinicius Junior, karena sang pemain masih berusia remaja.

Artinya, Real Madrid harus menunggu sampai tahun 2019, saat secara legal, Vinicius Junior bisa berstatus pesepakbola profesional di kawasan Eropa. Pihak Real Madrid mengungkapkan tak masalah menunggu sampai dua tahun ke depan, karena sang pemain layak mendapatkan itu.

Bagi Real Madrid, sosok Vinicius Junior adalah investasi luar biasa. Setidaknya, mereka sudah mengamankan pemain yang digadang-gadang sebagai 'The Next Neymar'. Anggapan yang tak berlebihan, karena Vinicius Junior sudah membuktikan itu.

Penyerang berpostur 177 cm tersebut sudah memberi kontribusi di level timnas junior Brasil. Pada gelaran putaran final Copa America U-17, Vinicius Junior mengantar Brasil menjadi jawara. Tak hanya itu, ia menjadi Pemain Terbaik dan pencetak gol terbanyak dengan koleksi tujuh gol.

Penampilan Vinicius Junior sudah terendus tim pencari bakat Flamengo sejak usia 10 tahun. Ia semakin bersinar kala masuk ke Flamengo U-13. Setelah itu, ia memberi gelar pada timnas junior Brasil, plus kesempatan debut bersama Flamengo senior.

Vinicius Junior melakoni laga perdana berkostum Flamengo pada 13 Mei 2017. Ia masuk pada menit ke-82 dalam laga yang berakhir imbang 1-1 kontra Atletico Mineiro. Dua hari setelah menjalani debut, Vinicius Junior menandatangani kontrak kerja sampai dengan tahun 2022.

Kini, impian Vinicius Junior bermain di Eropa tinggal menunggu waktu saja. Rentang dua tahun ke depan menjadi persiapan penting bagi Vinicius Junior sebelum bersaing ketat dengan para pemain hebat berkostum Real Madrid.

Sumber: O Globo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer