Sukses


Tinggalkan Bilbao, Ernesto Valverde Segera Gabung Barcelona?

Bola.com, Bilbao - Athletic Bilbao mengumumkan melalui situs resmi klub, Selasa (23/5/2017), tidak memperpanjang kontrak Ernesto Valverde. Situasi itu dinilai menjadi sinyal kuat jika sang pelatih bakal melatih Barcelona musim 2017-2018.

Bercelona gencar mencari sosok pengganti Luis Enrique yang tidak memperpanjang kontraknya pada akhir musim 2016-2017. Beberapa nama lantas mencuat untuk mengisi jabatan tersebut, sebut saja Ronald Koeman, Juan Carlos Unzue, hingga Ernesto Valverde.

Akan tetapi, satu di antara para kandidat yang paling santer diisukan segera bergabung dengan Barcelona adalahValverde. Pelatih berdarah Spanyol itu bahkan kabarnya telah menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan manajemen tim Catalan.

"Ernesto Valverde tidak akan melanjutkan karier sebagai pelatih utama Athletic Bilbao untuk musim 2017-2018. Sang pelatih, bersama Presiden Josu Urrutia akan hadir di hadapan media, Rabu 24 Mei 2017 pukul 12.00 (waktu setempat)," demikian bunyi pernyataan resmi Athletic Bilbao.

Ernesto Valverde mampu meraih beberapa prestasi sepanjang kiprahnya di dunia kepelatihan. Ketika masih menangani Olympiakos (2008-2009, 2010-2012), Ernesto Valverde sukses menjuarai tiga trofi Liga Yunani dan satu Piala Yunani.

Hal manis pun juga ditorehkan Ernesto Valverde di Athletic Bilbao. Sang pelatih mampu mengantarkan Aymeric Laporte dan kawan-kawan meraih satu Piala Super Spanyol pada 2016.

Sumber: Athletic Bilbao

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer