Sukses


Jasper Cillessen Ultimatum Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kiper timnas Belanda, Jasper Cillessen, mulai gerah dengan masa depannya bersama Barcelona. Cillessen mengancam akan hengkang dari Barca, jika terus duduk di bangku cadangan. 

Barcelona merekrut Cillessen dari Ajax Amsterdam dengan banderol 13 juta euro (Rp 194 miliar) pada Agustus 2016. Namun, dia kalah bersaing dengan Marc-Andre ter Stegen yang didapuk sebagai kiper utama.

Alhasil, Cillessen hanya mencatatkan sembilan penampilan dalam semua ajang sepanjang musim 2016-2017. Walaupun bahagia di Barcelona, pemain berusia 28 tahun itu tak segan angkat kaki demi mendapat jatah bermain reguler.

"Saya tidak berpikir untuk mendengar tawaran dari klub manapun dan nyaman di sini. Namun, jika sangat jarang bermain, kita lihat apa yang akan terjadi pada bursa transfer musim dingin," ujar Cillessen.

"Saat ini, saya tidak memikirkan apa pun. Saya tidak bahagia jika tidak bermain. Ketika bergabung, saya tahu harus beradaptasi dengan banyak hal baru," tuturnya.

Cillessen tak lantas pasrah dengan nasibnya di Barcelona. Dia menegaskan bakal terus bersaing dengan Ter Stegen untuk merebut posisi kiper utama El Barca.

"Tanpa ragu, saya akan bersaing untuk menjadi kiper utama di Barcelona pada musim depan. Tentu saja, saya mampu melakukannya. Jika tidak, Barcelona tidak akan merekrut saya," kata Cillessen.

"Mereka membeli saya karena berpikir saya memiliki potensi untuk bermain di sini dan bukan hanya menjadi cadangan," seru kiper Belanda tersebut.

Kegagalan Jasper Cillessen menjadi kiper utama Barcelona tidak lepas dari performa impresif Ter Stegen. Pada musim lalu, kiper timnas Jerman tersebut kebobolan 47 gol dan mencatatkan 17 clean sheet dari 46 laga.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer