Bek Ajax Amsterdam Beri Kode untuk Barcelona

Oleh Tyo Harsono pada 28 Mei 2017, 01:33 WIB
Davinson Sanchez

Bola.com, Amsterdam - Bek Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez, mengaku ingin bergabung dengan Barcelona suatu saat nanti. Pernyataan tersebut membuka peluang Barcelona untuk merekrut bek asal Kolombia itu.

"Tentu saja saya ingin bermain untuk Barcelona. Merupakan suatu kesuksesan mampu dikaitkan dengan klub seperti Barcelona," ujar Sanchez kepada Radio Barcelona.

"Siapa yang tidak ingin bermain untuk klub sebesar Barcelona? Semua orang ingin menjadi bagian dari tim seperti itu, mereka merupakan kesebelasan elit dunia. Akan tetapi, saat ini saya berkonsentrasi untuk Ajax," lanjutnya.

Davinson Sanchez telah lama dikaitkan dengan Barcelona. Sebelum bergabung dengan Ajax, Sanchez sering dikaitkan dengan Blaugrana.

Akan tetapi, klub Sanchez saat itu, Atletico Nacional, menerima tawaran Ajax senilai 3,5 juta euro (Rp 52,1 miliar). Alhasil, pemain berusia 20 tahun itu gagal bergabung dengan Barcelona.

Penampilan impresif Sanchez bersama Ajax membuatnya kembali dikaitkan dengan Barcelona. Menanggapi kabar tersebut, Sanchez tidak menutup peluang memperkuat Blaugrana.

 

Sepanjang musim 2016-2017, Davinson Sanchez tampil pada 46 pertandingan bersama Ajax Amsterdam. Kontribusi Sanchez mampu membuat Ajax menjadi runner up Eredivisie dan Liga Europa.

Sumber: Four Four Two