Sukses


Lionel Messi Lebih Superior Ketimbang Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Lionel Messi mencetak satu gol sekaligus membantu Barcelona menang 3-1 atas Deportivo Alaves pada final Copa del Rey 2016-2017. Tambahan satu gol itu membuat Messi menjadi pemain paling subur di Eropa, mengungguli Cristiano Ronaldo.

Bermain di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (28/5/2017), Messi tampil gemilang. Seperti dilansir Whoscored, kapten timnas Argentina itu mampu melepaskan empat tembakan yang dua mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 84 persen.

Dia pun sukses membobol gawang Alaves pada menit ke-30. Bola hasil sepakan melengkung Messi yang memanfaatkan umpan dari Neymar gagal dihalau kiper Alaves, Fernando Pacheco.

Selain La Pulga, dua gol Blaugrana lainnya disarangkan Neymar pada menit ke-45 dan Paco Alcacer menit ke-45+2. Sementara itu, gol tunggal Alaves tercipta atas nama Theo Hernandez pada menit ke-33.

Hasil tersebut membuat Barcelona berhak atas trofi Copa del Rey musim ini. Los Cules pun semakin mengukuhkan diri sebagai klub paling sukses di ajang ini dengan koleksi 29 gelar juara.

Tak hanya membawa skuat Catalan menyudahi musim 2016-2017 dengan satu gelar, Lionel Messi juga menyandang status sebagai pemain paling subur di Eropa pada musim ini.

Dia berada di puncak top skorer lima liga top Eropa, Liga Champions, dan Copa del Rey. Messi mengoleksi 37 gol di La Liga, 11 gol di Liga Champions, dan lima gol di Copa del Rey.

Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan koleksi gol Cristiano Ronaldo di La Liga dengan 25 gol, Harry Kane di Premier League (29 gol), Pierre-Emerick Aubameyang di Bundesliga Jerman (31 gol), Edin Dzeko di Serie A (28 gol), dan Edinson Cavani di Ligue 1 Prancis (35 gol).

Berkat pencapaian tersebut, Lionel Messi berhak atas sepatu emas Eropa musim ini. Bagi La Pulga, ini adalah untuk keempat kalinya meraih penghargaan tersebut, setelah sebelumnya didapat pada musim 2009-2010, 2011-2012, dan 2012-2013.

"Messi adalah mahluk luar angkasa. Dia selalu superior dalam setiap aksi permainan. Dia adalah nomor satu, tak perlu diragukan lagi," puji pelatih Barcelona, Luis Enrique. 

Akan tetapi, jumlah gol Lionel Messi di Liga Champions masih bisa disalip oleh Cristiano Ronaldo. Sebab, Ronaldo yang mendulang 10 gol masih akan tampil bersama Real Madrid pada final Liga Champions kontra Juventus di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017.

Sumber: Sky Sports Statto, Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer