Sukses


Koleksi Trofi Barcelona Lebih Banyak Ketimbang Real Madrid

Bola.com, Madrid - Barcelona berhasil meraih trofi Copa del Rey musim ini, setelah mengalahkan Deportivo Alaves pada partai final. Dengan tambahan satu gelar tersebut, Barca menjadi klub Spanyol dengan koleksi trofi terbanyak mengungguli Real Madrid.

Menjalani pertandingan di Estadio Vicente Calderon, Sabtu (28/5/2017), Los Cules tampil dominan sejak menit awal. Mereka pun berhasil membungkam Alaves dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan El Barca disarangkan Lionel Messi pada menit ke-30, Neymar menit ke-45, dan Paco Alcacer menit ke-45+3. Sementara itu, gol tunggal Deportivo Alaves tercipta atas nama Theo Hernandez pada menit ke-33.

Hasil tersebut membuat Barcelona meraih gelar ke-29 di Copa del Rey. Dengan jumlah itu, Barca menjadi klub tersukses di ajang ini. Selain itu, Los Cules menyamai pencapaian 64 tahun silam, yakni tiga kali beruntun meraih titel Copa del Rey.

"Gelar ini milik semua, kita adalah keluarga besar," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique.

"Ada banyak orang yang membantu dan para pemain yang tidak pernah menyerah dan itu artinya dilakukan dengan baik. Suporter juga menyadari perjuangan para pemain," lanjutnya.

Dengan satu gelar juara ini, Barcelona telah mengoleksi 75 trofi sepanjang sejarah klub. Mereka menjadi klub Spanyol dengan titel juara terbanyak mengungguli para rivalnya.

Real Madrid berada di posisi kedua dengan raihan 74 gelar, Athletic Bilbao dengan 31 trofi, dan Atletico Madrid dengan 26 titel juara.

Namun, Madrid berpeluang menyamai koleksi gelar juara milik Barcelona. Sebab, Real Madrid masih akan menjalani laga final Liga Champions kontra Juventus di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017.

Sumber: Sky Sports Statto, Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer