Sukses


Andres Iniesta, Pemain Tersukses di Tanah Matador

Bola.com, Barcelona - Andres Iniesta merengkuh gelar Copa Del Rey setelah membungkam Deportivo Alaves 3-1 pada laga final, di Stadion Vicente Calderon, Minggu (28/5/2017). Prestasi tersebut membuatnya menjadi pemain tersukses dari tanah Matador.

Gelar Copa del Rey membuat Andres Iniesta mengumpulkan total 33 trofi sepanjang kariernya. Hingga saat ini, tidak ada satu pun pemain berkebangsaan Spanyol yang setidaknya menyamai catatan impresif tersebut.

Andres Iniesta merupakan bagian dari skuat Spanyol saat menjuarai satu Piala Eropa U-19, dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Pemain 33 tahun itu pun juga turut mengantarkan Barcelona meraih berbagai berprestasi di pentas internasional.

Sebut saja empat trofi Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub dan dua Piala Super Eropa. Dari ajang domestik, Andres Iniesta juga membuat Barcelona menjuarai delapan gelar La Liga, lima Copa Del Rey dan enam Piala Super Spanyol. Berbagai prestasi tersebut membuatnya dianugerahi penghargaan pemain terbaik Eropa pada 2012.

Sementara itu, satu-satunya sosok asal Spanyol yang bisa mendekati raihan prestasi Andres Iniesta adalah Xavi Hernandez. Eks kapten Barcelona itu tercatat telah mengumpulkan total 32 medali juara sepanjang kiprahnya di dunia sepak bola.

Akan tetapi, Xavi Hernandez diyakini bakal sulit melewati pencapaian Andres Iniesta. Anggapan itu berkaca dari usianya yang sudah menyentuh angka 37 tahun saat ini.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer