Sukses


Bomber Athletic Bilbao Dukung Keputusan Valverde ke Barcelona

Bola.com, Bilbao - Bomber Athletic Bilbao, Inaki Williams, menilai Ernesto Valverde memiliki jasa besar untuk timnya dan mendukung keputusan sang pelatih berlabuh ke Barcelona.

"Valverde pantas menerima semua hal bagus yang datang kepadanya. Saya berharap dia mengingat kami dan semua hal positif yang dicapai. Tentu sangat disayangkan dia meninggalkan kami," kata Williams.

"Akan tetapi, Valverde meninggalkan Athletic Bilbao dengan kondisi terbaik. Valverde adalah sosok pelatih yang bisa membuat semua orang tenang ketika sesuatu menjadi buruk," tutur Williams.

Ernesto Valverde melatih Athletic Bilbao selama dua periode. Pertama, sosok 53 tahun itu menangani tim berjuluk Los Leones tersebut pada musim 2000-2001 hingga 2004-2005.

Setelahnya, Ernesto Valverde kembali menangani Inaki Williams dan kawan-kawan pada 2013-2017. Dalam dua periode kepemimpinannya, sang pelatih hanya menjuarai satu gelar Piala Super Spanyol.

Barcelona lantas memutuskan mengontrak Ernesto Valverde sebagai pengganti Luis Enrique, Senin (29/5/2017) waktu setempat. Manajemen tim Catalan diberitakan memberikan kontrak berdurasi dua musim kepadanya.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer