Sukses


Ernesto Valverde Tiba di Markas Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, telah menginjakkan kaki di markas Blaugrana pada Rabu (31/5/2017). Valverde akan menjalani serangkaian acara sebelum diperkenalkan secara resmi kepada publik.

Barcelona telah mengumumkan Valverde sebagai suksesor Luis Enrique pada 29 Mei 2017. Pelatih berusia 53 tahun itu mengungguli kandidat lain seperti Juan Carlos Unzue, Ronald Koeman, dan Phillip Cocu.

Setibanya di Barcelona, Valverde akan terlebih dahulu mengikuti serangkaian acara. Valverde mendarat di Barcelona pada 14.30 waktu setempat dan akan menjalani sesi foto pukul 15.30.

Setelah itu, Valverde dipersilahkan untuk beristirahat. Pesta penyambutan sang pelatih bakal berlanjut pada hari berikutnya, Kamis (1/6/2017).

Rangkaian acara dimulai dengan penandatanganan kontrak Valverde pada pukul 11.00 waktu setempat. Mantan pelatih Athletic Bilbao itu akan disodori kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Penyambutan Valverde akan diakhiri pada pukul 13.00 dengan memperkenalkan sang pelatih kepada pendukung Barcelona pada sesi konferensi pers.

Ernesto Valverde bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Semasa menjadi pemain, dia pernah memperkuat Blaugrana pada periode 1988 hingga 1990.

Sewaktu berkarier sebagai pelatih, Valverde mampu menjuarai Liga Yunani tiga kali dan Piala Yunani pada dua kesempatan bersama Olympiacos. Selain itu, dia juga mengantarkan Athletic Bilbao merengkuh Piala Super Spanyol 2015, setelah mengalahkan Barcelona.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer