Sukses


Ernesto Valverde Punya Ambisi Besar di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde, memiliki niat mengantarkan Lionel Messi dan kawan-kawan meraih berbagai prestasi pada musim 2017-2018. Valverde bakal berusaha keras agar tim Catalan itu kembali meraih kejayaan.

"Suatu kehormatan untuk datang ke Barcelona. Saya merasa sangat beruntung karena klub mempertimbangkan kapasitas saya dan memberikan tawaran sebagai pelatih. Itu adalah tantangan besar dan saya punya niat membuat Barcelona lebih hebat dari sebelumnya," kata Valverde.

"Saya sedikit lebih tua sekarang. Saya sejujurnya ingin segala sesuatu berjalan dengan baik. Biarkan orang-orang menikmati hal itu. Kami ingin para suporter melihat komitmen Barcelona di atas lapangan, dan juga komitmen untuk para pendukungnya," tutur Valverde.

Barcelona telah mengumumkan Ernesto Valverde sebagai suksesor Luis Enrique pada 29 Mei 2017. Pelatih 53 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim.

Ernesto Valverde bukanlah sosok asing bagi Barcelona. Semasa masih aktif menjadi pesepak bola, dia sempat memperkuat klub tersebut pada periode 1988-1990.

Setelah pensiun sebagai pemain, Ernesto Valverde melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Ia menangani klub seperti Valencia, Villarreal, Espanyol dan Athletic Bilbao. Selain itu, ia pernah berkarier di Yunani dengan menangani Olympiakos.

Sepanjang karier kepelatihannya di Olympiakos, Ernesto Valverde sukses menjuarai tiga trofi Liga Yunani dan satu Piala Yunani. Dia juga mampu mengantarkan Athletic Bilbao merengkuh satu Piala Super Spanyol.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer