Sukses


Valverde Punya Rencana untuk Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku bakal membuat Lionel Messi semakin berkembang dan terus konsisten bermain di level tertinggi. Valverde pun senang bisa bekerja sama dengan bintang Argentina tersebut.

Lionel Messi merupakan satu di antara pemain penting di Barcelona. Kehadirannya di atas lapangan sangat berpengaruh terhadap kualitas permainan tim Catalan secara keseluruhan.

Sejak berseragam skuat senior Barcelona pada 2004, Lionel Messi telah menggelontorkan 510 gol dan 231 assist dari 585 penampilan di berbagai ajang. Oleh karena itu, Ernesto Valverde bakal terus memaksimalkan talenta anak asuhnya itu agar bisa meraih berbagai prestasi.

"Menurut saya, tantangan terbesar adalah di dunia kepelatihan adalah menangani tim besar yang dihuni para pemain hebat. Itu akan menjadi kegembiraan saat melatih Messi, sebuah pengalaman unik untuk menangani pemain terbaik yang pernah saya lihat," kata Valverde.

"Saya tahu sepertinya Messi terkadang telah mencapai puncak kekuatannya. Kemudian, keesokan harinya dia semakin membaik. Rencana saya adalah membantunya untuk terus berkembang, serta menikmati bekerja sama dengannya," tutur Valverde.

Berbagai trofi telah diraih Lionel Messi di Barcelona, seperti empat Liga Champions hingga delapan La Liga. Tidak hanya itu, pemain yang akan berusia 30 tahun tersebut juga sukses menyabet lima penghargaan Ballon d'Or.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer