Sukses


Selain Iniesta, Lionel Messi Juga Tak Kenal Pelatih Barcelona

Bola.com, Peking - Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengaku tak mengenal secara pribadi sosok pelatih anyar timnya, Ernesto Valverde. Selain Iniesta, hal serupa juga diutarakan oleh Lionel Messi.

Valverde diumumkan sebagai entrenador skuat Catalan pada Senin (29/5/2017) waktu setempat. Dia akan duduk di kursi pelatih Barcelona hingga 30 Juni 2019 dengan opsi perpanjang satu tahun.

Pelatih 53 tahun tahun itu pun telah resmi diperkenalkan ke publik pada Kamis (1/6/2017) siang waktu setempat. Dia pun ditarget untuk membawa Barcelona kembali dominan, baik di kompetisi domestik ataupun Eropa.

Meski pernah berseragam Blaugrana dari 1988 hingga 1990, serta mengasuh sejumlah klub di La Liga Spanyol, Valverde bukan lah sosok yang familiar buat pemain Barcelona.

"Saya tidak tahu tentang Valverde sampai diumumkan. Saya telah berbicara dengannya beberapa kali namun tidak banyak," ujar Iniesta beberapa waktu lalu.

"Saya yakin dia memiliki tim pendukung hebat yang bekerja keras, dan semoga dia memiliki banyak keberuntungan sehingga kami bisa mencapai semuanya bersama-sama," lanjut gelandang asal Spanyol tersebut.

Bukan hanya Andres Iniesta, Lionel Messi juga tak mengenal mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. Kendati begitu, La Pulga mengaku memiliki banyak waktu untuk bisa lebih mengenal Valverde pada tur pramusim.

"Saya tidak tahu pelatih Barcelona yang baru. Nanti akan ada waktunya untuk saling mengenal dalam beberapa pekan mendatang," jelas Messi.

Lionel Messi saat ini sedang berada di Peking, China, untuk memperkenalkan Messi Experience Park (EMP) yang memiliki luas 50 ribu meter persegi. Taman yang didominasi lapangan sepak bola tersebut merupakan hasil kerja sama antara Phoenix Group, Mediapro, dan Leo Messi Management.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer