Sukses


Raul: Real Madrid Sekarang Melebihi Era Los Galacticos

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid Raul Gonzalez menilai keberhasilan Los Blancos menjuarai Liga Champions tidak terlepas dari Zinedine Zidane. Bahkan, Raul mengatakan pasukan Zidane sekarang merupakan yang terbaik sepanjang masa.

"Saya rasa ini merupakan skuat terbaik Real Madrid sepanjang masa. Namun, kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih juga sangat penting," kata Raul kepada beIN Sports.

"Zidane adalah elemen kunci tim ini untuk apa yang telah dilakukannya. Tanpa kerendahan hati dan kesederhanaannya, hal itu tidak mungkin terjadi. Membuat 24 pemain tetap bahagia sulit dilakukan, namun dia bisa melakukannya. Zidane layak mendapat pujian," lanjut Raul.

Raul merupakan mantan pemain Real Madrid pada periode 1994-2010. Dia pernah bermain bersama Zidane pada 2001-2006. Ketika itu, Real Madrid sempat dijuluki Los Galacticos karena memiliki banyak pemain bintang seperti Luis Figo, Roberto Carlos, David Beckham ataupun Ronaldo.

Akan tetapi, Real Madrid era Los Galacticos tetap tidak mampu mencetak sejarah sebagai tim yang bisa mempertahankan gelar Liga Champions. Sejarah itu akhirnya tercipta ketika Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang 4-1 atas Juventus pada final di Stadion Millenium, Cardiff, Sabtu (3/6/2017).

"Musim depan, ada kesempatan meraih Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Penting untuk menjaga keutuhan tim ini. Saya mengucapkan selamat kepada Zidane yang berhasil menangani Real Madrid," ujar Raul.

Raul pun turut merasakan kebahagiaan Real Madrid menjadi juara Liga Champions 2016-2017. Bersama Roberto Carlos, Raul ikut dalam rombongan tim yang berada di pesawat saat bertolak dari Cardiff menuju Madrid.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer