Sukses


Henderson: Liverpool Wajib Lolos ke Fase Grup Liga Champions

Bola.com, Madrid - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson, menilai timnya berada di jalur yang tepat setelah kembali berlaga di Liga Champions musim depan. Henderson pun menegaskan The Reds harus bisa lolos ke fase grup.

Jurgen Klopp ditunjuk sebagai pengganti Brendan Rodgers di kursi manajer Liverpool pada Oktober 2015. Pada musim perdananya, Klopp gagal membantu The Reds meraih tiket Liga Champions lantaran hanya finis di posisi delapan klasemen Premier League 2015-2016.

Liverpool juga kalah dalam final Piala Liga dan Liga Europa musim lalu. Akan tetapi, Philippe Coutinho dan rekan-rekan menunjukkan peningkatan pada musim kedua dilatih Klopp. 

Liverpool sukses menyudahi Premier League musim ini dengan menempati peringkat keempat dan mengamankan satu tiket tampil di Liga Champions 2017-2018. Bagi Liverpool, ini adalah untuk pertama kalinya kembali berlaga di Liga Champions, setelah terakhir kali tampil pada musim 2014-2015. 

"Kami sangat bahagia finis di posisi empat besar (Premier League). Kini, kami harus melangkah dan memenangi babak play-off untuk masuk ke fase grup Liga Champions," kata Henderson.

"Tentu saja, kami ingin meraih gelar. Namun, Anda harus melangkah perlahan dan ini adalah pencapaian yang besar. Sejak saya berada di sini, kami hanya satu kali berlaga di Liga Champions. Ini langkah yang tepat untuk kami dan akan membantu skuat kami berkembang," ujarnya.

"Kami semakin bagus dan berkembang dalam segala aspek. Kami lebih matang secara tim dan berkembang di pusat latihan. Kami mendengarkan apa yang dikatakan manajer tentang bagaimana kami bisa berkembang sebagai tim dan individual," seru kapten Liverpool tersebut.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer