Sukses


5 Persiapan Zinedine Zidane untuk Musim 2017-2018

Bola.com, Madrid - Zinedine Zidane tampil sebagai pahlawan Real Madrid pada musim 2016-17. Pelatih asal Prancis tersebut mengantarkan Los Blancos mencetak sejarah setelah menjuarai Liga Champions dua musim berturut-turut dan mematahkan dominasi Barcelona di La Liga.

Dua gelar yang diraih Real Madrid pada musim 2016-17 layak dirayakan dengan meriah. Namun, Zinedine Zidane wajib mengingatkan anak asuhnya untuk tidak tenggelam dalam euforia. Saat ini, sang pelatih sudah harus merancang skuat Los Blancos untuk musim mendatang.

Beban yang dipikul Zinedine Zidane pada musim mendatang akan semakin berat. Selain mempertahankan gelar La Liga, Zidane juga tidak boleh mengendurkan performa Real Madrid di Liga Champions.

Sebagai pelatih bertangan dingin, Zidane tidak memiliki waktu untuk bersantai. Tekanan yang ia rasakan akan semakin besar. Di kompetisi domestik, Barcelona sudah berbenah dengan menunjuk Ernesto Valverde sebagai pelatih anyar.

Tantangan yang berat juga akan dialami Zinedine Zidane di Liga Champions. Kompetisi musim mendatang dipastikan akan semakin menarik, setelah tiga mantan juara Liga Champions asal Inggris, yaitu Manchester United, Chelsea dan Liverpool kembali berlaga di ajang tersebut.

Namun, Zinedine Zidane sudah menyiapkan strategi untuk mengatur skuatnya demi menghadapi musim depan. Pelatih asal Prancis tersebut sudah memiliki alternatif strategi yang mulai ia godok sejak saat ini.

Berikut ini adalah persiapan Zinedine Zidane untuk kompetisi musim 2017-18:

2 dari 6 halaman

Percaya Kepada Keylor Navas

Keylor Navas masih dipercaya Zinedine Zidane untuk mengawal gawang Real Madrid. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Real Madrid erat dikaitkan dengan kiper Manchester United, David De Gea. Sang kiper pun tidak menyembunyikan kesediaannya untuk bergabung dengan Los Blancos.

Beberapa waktu lalu, Real Madrid berniat menjadikan David De Gea sebagai kiper termahal di dunia dengan menyiapkan dana transfer sebesar 65 juta poundsterling (Rp 1,12 triliun). Namun transfer tersebut urung terjadi setelah Zidane lebih memilih untuk mempertahankan Keylor Navas.

Setelah memenangi Liga Champions, Zidane berulang kali menyebut kalau Navas adalah kiper utamanya. Hal tersebut mengindikasikan kalau Zidane akan kembali memercayakan posisi tersebut kepada Navas.

 

3 dari 6 halaman

Alvaro Morata Diminta Bertahan

Alvaro Morata diminta untuk bertahan di Real Madrid. (AFP/Filippo Monteforte)

Alvaro Morata disebut sebagai pemain yang akan meninggalkan Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas 2017. Hal tersebut dikarenakan kesempatan bermain yang minim di bawah kendali Zinedine Zidane.

Namun, sumbangan gol yang dilesakkan Alvaro Morata (43 penampilan, 20 gol) meskipun tidak tampil sesering Karim Benzema seakan menjadi pecut bagi Zidane untuk mempertahankan sang pemain.

Morata tetap menjadi aktor penting dalam keberhasilan Real Madrid meraih dua gelar pada musim 2016-17. Mempertahankan Morata akan menjadi prioritas Zinedine Zidane pada bursa transfer musim panas 2017.

 

4 dari 6 halaman

Kedatangan Theo Hernandez dan Marcos Llorente

Theo Hernandez akan menjadi pelapis Marcelo pada musim mendatang. (AFP)

Real Madrid dipastikan akan menambah skuat dengan kedatangan Theo Hernandez dan Marcos Llorente. Kedua pemain tersebut tampil impresif bersama Deportivo Alaves pada musim 2016-17.

Theo Hernandez akan menjadi pengganti Fabio Coentrao yang semakin dekat dengan pintu keluar klub. Pemain berusia 19 tahun tersebut akan menjadi pelapis dari Marcelo di posisi bek kiri.

Sementara itu, Marcos Llorente akan menjadi pelapis bagi Casemiro di lini tengah Real Madrid. Pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan determinasi untuk menjadi bagian dari skuat utama Real Madrid.

 

5 dari 6 halaman

Kepulangan Jesus Vallejo

Jesus Vallejo akan menjadi alternatif di lini pertahanan Real Madrid.

Real Madrid meminjamkan Jesus Vallejo ke Eintracht Frankfurt pada awal musim 2016-17. Selama masa peminjaman, Vallejo tampil impresif bersama klub asal Jerman tersebut. Penampilan yang memikat membuat Zidane ingin memulangkan sang pemain untuk memperkuat lini pertahanan.

Vallejo akan menjadi suksesor Pepe yang memutuskan meninggalkan klub setelah kontraknya tidak diperpanjang. Vallejo diharapkan dapat menjadi tandem yang cocok untuk Raphael Varane.

 

6 dari 6 halaman

Mencari Pengganti James Rodriguez

Enzo Zidane akan membuktikan kualitasnya di skuat utama Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)

Satu tugas yang menanti Zinedine Zidane adalah mencari pengganti James Rodriguez. Pemain asal Kolombia tersebut memberi indikasi tidak akan bertahan di Real Madrid setelah berada di urutan terakhir dalam pilihan pemain Zidane.

Sebagai alternatif, Zidane bisa mempromosikan pemain dari Castilla untuk menggantikan peran James Rodriguez. Satu di antara pemain yang berpeluang mendapatkan posisi tersebut adalaha Enzo Zidane yang merupakan anak dari sang pelatih Los Blancos.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer