Sukses


Laga Testimonial Legenda Barcelona di Camp Nou Sepi Peminat

Bola.com, Barcelona - Barcelona menggelar laga testimonial melawan Benfica untuk mengenang jasa para legenda, di Stadion Camp Nou, Minggu (11/6/2017). Namun, pertandingan bertajuk The Dream Team itu gagal menarik minat para penonton.

Pada 20 Mei 1992, Barcelona mencetak sejarah di pentas sepak bola Eropa. Tim asal Catalan itu merengkuh trofi Liga Champions perdana setelah menang 1-0 atas Sampdoria.

Prestasi itu begitu dibanggakan sehingga manajemen Barcelona berupaya selalu mengenang dengan menggelar laga testimonial. Namun, kali ini jalannya pertandingan tersebut berlangsung berbeda karena kurangnya antusiasme dari para suporter.

Padahal, manajemen klub telah berusaha maksimal membuat skuat legendaris berkumpul kembali. Nama-nama besar seperti Ronaldo Koeman hingga Pep Guardiola, bahkan turut bermain dalam pertandingan tersebut.

Laga testimonial yang cenderung sepi penonton itu mendapat sorotan dari mantan Direktur Olahraga Barcelona, Toni Freixa. Dia mengaku kecewa dan sulit memahami sikap para suporter La Blaugrana saat ini.

"Tim imipian yang memenangi Liga Champions tidak berhak mendapatkan perlakuan seperti itu," tulis Freixa melalui akun Twitter pribadinya.

“Komplain saya murni ditujukan kepada pada suporter Barcelona. Tidak normal rasanya melihat hanya ada sedikit orang yang menyaksikan tim legenda seperti itu," tutur Freixa.

Barcelona juga sempat menggelar pertandingan dengan tema serupa pada 1999. Namun, ketika itu kondisinya berbeda karena seluruh seporter diberitakan hampir memadati seluruh Stadion Camp Nou.

Sumber: Daily Mail, Mirror, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer