Sukses


Denis Suarez Tunjukkan Tekad Kuat di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Denis Suarez, menegaskan bakal berusaha semaksimal mungkin agar bisa mengklaim tempat utama dan meraih kesuksesan bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya mengalami situasi yang sangat rumit. Ketika meninggalkan Celta Vigo untuk bergabung dengan Manchester City, itu mungin sebuah kesuksesan bagi saya. Setelah dua tahun di Manchester, saya pindah ke Barcelona," kata Suarez.

"Akan tetapi, saya hanya diberi waktu dua tahun untuk memenangi posisi utama di Barcelona. Setelah itu saya dipinjamkan ke Sevilla dan Villarreal dan tampil baik di sana. Pada akhirnya, Barcelona kembali membutuhkan jasa saya," tutur Suarez.

"Sekarang saya sudah di Barcelona, dan tidak satupun orang yang berusaha menekan. Saya akan bertarung sampai mati selama beberapa tahun ke depan agar meraih sukses di Barcelona," ujar Suarez.

Denis Suarez merupakan pemain jebolan akademi Celta Vigo. Manchester City mencium bakat sang pemain dan tanpa ragu memboyongnya pada awal musim 2012-2013.

Selama berkiprah di skuat junior Manchester City, Denis Suarez tampil menjanjikan dengan gelontoran masing-masing enam gol dan assist dari 18 penampilan di berbagai kompetisi. Performa positif membuat Barcelona menebusnya per 22 Agustus 2013.

Akan tetapi, Denis Suarez kesulitan mendapat tempat utama karena harus bersaing dengan nama-nama besar di lini tengah Barcelona. Manajemen klub lantas meminjamkannya ke Sevilla selama semusim pada 2014, dan melegonya secara permanen ke Villarreal setahun berselang.

Denis Suarez nyatanya tampil gemilang saat berseragam Villarreal. Alhasil, Barcelona kembali membelinya dengan nilai transfer 3,25 juta euro (Rp 48,44 miliar) pada awal musim 2016-2017.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer