Sukses


5 Calon Suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Bola.com, Madrid - Media-media di kawasan Eropa terus memberitakan kemungkinan Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid pada musim panas tahun ini. Cristiano Ronaldo ingin pergi setelah tersangkut masalah hukum berupa penggelapan pajak.

Proses belum final, namun Ronaldo sudah menegaskan tak ingin pulang ke Spanyol selepas perhelatan Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Sontak, publik dunia ramai dengan keputusan Ronaldo tersebut.

Terlepas dari jadi atau tidaknya Ronaldo menanggalkan kostum Real Madrid, banyak yang sudah memprediksi siapa saja deretan pemain yang pantas menggantikan peran Cristiano Ronaldo.

Nama Kylian Mbappe berada pada posisi terdepan. Banderol mahal tak menjadi hambatan bagi Real Madrid. Rencananya, biaya pembelian Mbappe berasal dari penjualan Cristiano Ronaldo, dan beberapa pemain lain yang rencananya bakal dilego pada transfer window I.

Lalu siapa saja calon pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid?. Berikut ini lima kandidat yang dianggap paling ideal.

 
2 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Dia sudah lama menjadi target perburuan Real Madrid. Kylian Mbappe menunjukkan diri sebagai pemain yang lengkap. Dia tak hanya mahir menjebol jala lawan, namun bisa berperan sebagai persona yang bergerak dari area sayap.

Kemampuan individu penggawa AS Monaco ini dianggap cocok sebagai pengisi ketajaman Ronaldo. Ia sudah membuktikan itu dengan koleksi 26 gol dan 14 assist pada 44 penampilan bersama AS Monaco.

Secara mental, ia sudah membuktikan itu pada Liga Champions 2016-2017. Mbappe menjadi bagian kunci dari keberhasilan AS Monaco meraih gelar juara Ligue 1. Banyak pihak menilai, jika Real Madrid mendatangkan Mbappe, mereka melakukan investasi yang tepat.

3 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Sosok Antoine Griezmann menjadi alternatif lain, meski kemungkinan baru bisa datang pada musim dingin tahun depan. Antoine Griezmann memang tak seeksplosif Cristiano Ronaldo. Tapi, daya imajinasi dan kemampuan individu pemain asal Prancis tersebut layak mendapat pujian.

Antoine Griezmann bisa beroperasi sebagai pemain sayap ataupun penyerang lubag. Kemampuan itu pula yang diinginkan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Ronaldo beberapa kali melakukan fungsi itu sepanjang musim lalu. Sayang, stamina tak stabil Ronaldo, membuatnya tak bisa konsisten.

Antoine Griezmann tak menutup kemungkinan pindah ke Real Madrid. Beberapa waktu lalu, Antoine Griezmann mengaku ingin membela tim besar, meski itu di Spanyol. Walhasil, hanya ada dua kemungkinan itu, yakni di Barcelona dan Real Madrid.

Sinyal menuju Real Madrid terasa kala Antoine Griezmann tak ingin terlalu jauh dari kota Madrid.

4 dari 6 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard menjadi incaran Zinedine Zidane. Secara pribadi, pelatih Real Madrid tersebut mengaku kagum dengan kemampuan individu Hazard. Menurutnya, gelandang serang Chelsea tersebut akan 'luar biasa' andai bergabung dengan Real Madrid.

Corak permainan Hazard dan Ronaldo memang berbeda. Namun, daya rusak keduanya memiliki kesamaan. Hazard sanggup menggocek, sekaligus punya sepakan keras pada dua kakinya. Hazard dianggap sesuai jika Real Madrid tetap menggunakan pola 4-3-3.

5 dari 6 halaman

Robert Lewandowski

Spekulasi yang mengaitkan dengan Robert Lewandowski muncul sejak musim dingin tahun 2017. Hubungan bagus Bayern Munchen dan Real Madrid, memberi kesempatan Lewandowski terbang ke Santiago Bernabeu.

Lewandowski terkenal sebagai striker oportunis level tinggi. Secara statistik, Lewandowski menjadi pemain ketiga terproduktif di bawah Ronaldo dan Messi. Bomber asal Polandia tersebut udah mengoleksi 110 gol dalam 147 penampilan bersama Bayern Munchen.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Pemain yang satu ini memiliki ciri permainan nyaris sama dengan Ronaldo. Tak heran jika bebeapa kali Bale beroperasi di area Ronaldo ketika CR7 berperan sebagai si nomor 9.

Keputusan Real Madrid membeli Bale dengan banderol 100 juta euro atau lebih dari Rp 1,4 triliun, seharusnya mempermudah status pemain kunci. Sayang, Bale rentan terhadap cedera, dan itu memberi hambatan tersendiri.

Namun jika Bale sehat 100 persen, kemampuannya menekan lini pertahanan musuh, bakal memberi benefit bagi Real Madrid. Bale tergolong lengkap, baik dribel, lari sampai sepakan ke arah gawang lawan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer