Sukses


Marco Verratti Dapat Dukungan untuk Gabung Barcelona

Bola.com, Barcelona - Eks pelatih Pescara, Giuseppe Galderisi, merestui langkah Marco Verratti andai hijrah dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Barcelona. Kemampuan yang dimiliki Verratti dinilai cocok untuk bermain dengan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Giuseppe Galderisi bukanlah sosok asing bagi Marco Verratti. Mereka sempat bekerja sama ketika masih di Pescara pada musim 2008-2009. Legenda Italia itu pun tentu paham karakteristik yang dimiliki mantan anak asuhnya tersebut.

"Verratti sangat cocok untuk Barcelona. Dia memiliki semua kualitas yang dibutuhkan dan bisa bermain sebagai gelandang bertahan seperti Sergio Busquets. Dia pun juga dapat mengisi sektor sayap kanan dan kiri, atau bahkan di belakang penyerang," kata Galderisi.

"Kemampuannya merupakan hal yang bagus bagi Barcelona karena Verratti mengerti soal bertahan dan menyerang. Saya adalah pelatih dan senang melihat gaya permainan Barcelona," tutur Galderisi.

Marco Verratti merupakan pemain penting di lini tengah PSG. Kehadirannya membuat tim tersebut sukses menjuarai masing-masing empat gelar Ligue 1, Piala Liga Prancis, Piala Super Prancis, dan tiga Piala Prancis.

Performa impresif Verratti membuat Barcelona diberitakan mengejar tanda tangan sang pemain. Namun, ambisi tim Catalan menemui hambatan karena PSG enggan melepas pemain 24 tahun tersebut.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer