Sukses


Cristiano Ronaldo Siap Berjuang Melawan Kasus Penggelapan Pajak

Bola.com, Madrid - Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan tidak akan membayarkan uang sebesar 14,7 juta euro (Rp 218,43 miliar) untuk menyelesaikan kasus pajaknya di Spanyol.

Cristiano Ronaldo dituduh telah menggelapkan pajak sebesar 14,7 juta euro, menurut dinas perpajakan Spanyol. Namun, pemain asal Portugal tersebut bersikeras kalau ia tidak melakukan hal tersebut.

Sempat diberitakan akan membayar sejumlah uang pajak yang digelapkan, kini Ronaldo justru memberi indikasi kalau ia tidak akan mengeluarkan sepeser pun dan siap mengikuti proses pengadilan.

Kondisi tersebut membuat Real Madrid terpojok. Pasalnya, Ronaldo terancam mendapat hukuman yang lebih berat jika terbukti bersalah. Ronaldo bisa mendapat denda lebih besar, yaitu sejumlah 40 juta euro (Rp 594,37 miliar) dan hukuman penjara.

Florentino Perez pun dikabarkan geram dengan sikap Ronaldo. Pasalnya, proses persidangan bisa memakan waktu dan memecah konsentrasi sang pemain pada musim mendatang.

Namun, Ronaldo telah membulatkan tekad untuk memperjuangkan haknya karena merasa sudah menjalankan kewajiban sejak pindah ke Spanyol pada 2009.

Kasus penggelapan pajak yang melibatkan pesepak bola asing di Spanyol, bukan kali ini pertama terjadi. Sebelumnya, Lionel Messi dan Javier Mascherano juga tertimpa kasus serupa. Kedua pemain tersebut terbukti bersalah dan mendapat hukuman denda dan penjara.

Namun, peraturan di Spanyol menyebutkan kalau terdakwa tidak perlu mendekam di penjara jika mendapat hukuman kurang dari dua tahun dan merupakan kasus pertama mereka di negara tersebut.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer