Sukses


Barcelona Terancam Kehilangan Ivan Rakitic

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengindikasikan tertarik hengkang ke Paris Saint-Germain. Sebab, Rakitic mengaku ingin bisa kembali dilatih Unai Emery yang kini menangani PSG.

"Emery atau Luis Enrique? Saya pasti ingin bisa kembali bekerja sama dengan Unai. Kita berbicara mengenai dua pelatih yang memiliki dampak signifikan terhadap karier saya. Mereka berdua sangat mirip, karena mereka mencintai sepak bola," ujar Rakitic.

"Mereka tidak pernah ingin kalah dan saya sangat menghormati mereka berdua. Luis Enrique akan berkorban buat kami. Dia lah yang ingin mengontrak saya di Barcelona, dan Enrique selalu memiliki rasa percaya yang tinggi terhadap saya," lanjutnya.

Penggawa timnas Kroasia tersebut pernah diasuh Emery ketika masih berseragam Sevilla dari 2013 hingga 2014. Di bawah arahan Emery, performa Rakitic makin meningkat.

Dia berhasil mencetak 15 gol dan 18 assist dari 52 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim 2013-2014. Pada musim tersebut, dia juga membawa Sevilla menjuarai Liga Europa.

Tampil gemilang bersama Sevilla membuat Ivan Rakitic dipinang Barcelona pada 16 Juni 2014. Dia pun langsung menjadi salah satu pilar penting Los Cules di lini tengah.

Sempat mempersembahkan delapan gelar juara dalam dua musim perdana bersama El Barca, Rakitic gagal melanjutkan tren bagus itu. Dia hanya bisa membawa Barcelona menjuarai Copa del Rey pada musim lalu.

Kondisi tersebut membuat masa depan Rakitic di Blaugrana menjadi tanda tanya. Bahkan, France Football mengabarkan jika Barcelona akan menyertakan Ivan Rakitic demi bisa mendapatkan Marco Verratti dari Paris Saint-Germain.

Sumber: Calciomercato

Video Populer

Foto Populer