Inginkan Bek Ajax, Barcelona Harus Siapkan Rp 606 Miliar

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Jul 2017, 11:44 WIB
Davinson Sanchez

Bola.com, Amsterdam - Direktur Olahraga Ajax Amsterdam, Marc Overmars, menyatakan tidak akan melepas Davinson Sanchez ke tim mana pun termasuk Barcelona, andai mendapat penawaran kurang dari 40 juta euro (Rp 606,60 miliar).

"Sanchez tidak akan hengkang ke klub mana pun jika tawaran yang datang kurang dari 40 juta euro (Rp 606,60 miliar)," kata Overmars, yang pernah membela Barcelona pada periode 2000-2004.

Barcelona diberitakan telah lama memantau Davinson Sanchez, yaitu ketika sang pemain masih berseragam Atletico Nacional. Namun, pada akhirnya bek 21 tahun itu memilih merapat ke Ajax Amsterdam pada musim 2016-2017.

Davinson Sanchez mampu beradaptasi dengan cepat dan tampil apik di jantung pertahanan Ajax Amsterdam. Sanchez tampil dalam 46 laga di berbagai kompetisi, serta mencetak enam gol dan dua assist.

Penampilan gemilang Davinson Sanchez membuat Ajax Amsterdam melaju hingga babak final Liga Europa musim 2016-17. Sayangnya, ambisi mereka menjadi juara harus kandas setelah kalah 0-2 dari Manchester United.

Kedatangan Davinson Sanchez diharapkan menjadi solusi di lini belakang Barcelona, yang kebobolan 37 gol di La Liga sepanjang musim lalu. Jumlah tersebut merupakan yang terburuk bagi Gerard Pique dan kawan-kawan selama lima musim terakhir.

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini