Sukses


Guardiola Yakin Ernesto Valverde Sukses di Barcelona

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Ernesto Valverde adalah sosok yang tepat menangani Barcelona. Guardiola pun percaya Valverde akan meraih kesuksesan bersama Barca.

Pria 53 tahun tersebut resmi ditunjuk sebagai pelatih Blaugrana pada 29 Mei 2017. Valverde yang menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2019, menggantikan peran Luis Enrique yang memilih hengkang dari Camp Nou pada akhir musim lalu.

Ernesto Valverde pun memiliki tugas berat bersama Barcelona. Dengan skuat bertabur bintang, dia diwajibkan membawa skuat Catalan meraih gelar juara, tak hanya di kompetisi domestik namun juga di Eropa.

"Menurut saya, Barcelona membutuhkan pelatih seperti Ernesto. Skuat Barcelona saat ini yang telah memenangkan segalanya, membutuhkan pelatih yang menginginkannya," ujar Guardiola.

"Anda membutuhkan seseorang yang mengerti klub, dan Ernesto adalah orang itu. Dia juga pelatih dengan banyak pengetahuan, semuanya akan berjalan dengan baik, karena saya tahu itu juga terjadi dengan Luis Enrique," paparnya.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih sukses di Barcelona. Mengandalkan strategi tiki-taka, Guardiola berhasil membawa El Barca meraih 14 titel juara dari 2008 hingga 2012.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer