Sukses


Bayar Denda, Lionel Messi Bebas dari Kasus Pajak

Bola.com, Barcelona - Pemain Barcelona, Lionel Messi, membayarkan denda sebesar 250.000 euro (Rp 3,82 miliar) setelah dinyatakan bersalah dalam kasus penggelapan pajak.

Lionel Messi divonis bersalah pada Juli 2016 karena kasus penggelapan pajak di Spanyol. Sejatinya, sang pemain mendapat hukuman selama 21 bulan penjara.

Namun, hukum di Spanyol menyatakan kalau seseorang tidak perlu menjalani hukuman penjara jika divonis kurang dari dua tahun dan merupakan vonis pertama di negara tersebut.

Situasi itu membuat Lionel Messi cukup membayarkan denda sebesar 250.000 sebagai subtitusi dari hukuman penjara yang dijatuhkan kepadanya.

Kasus tersebut juga menyeret ayah dari Messi, yaitu Jorge Horacio. Namun, sang ayah mendapat vonis hukuman yang lebih sedikit, yaitu 15 bulan.

Sama seperti Messi, Jorge Horacio juga mengganti hukumannya dengan membayar denda. Tetapi, jumlah yang dibayarkan Jorge Horacio hanya 180.000 euro (Rp 2,75 miliar).

Pembayaran denda tersebut membuat Lionel Messi terbebas dari hukuman yang sempat mengganggunya. Beberapa saat lalu, La Pulga menunjukkan komitmen untuk bertahan di Barcelona dengan menyepakati kontrak anyar yang akan mengikatnya hingga Juni 2021.

(Artikel asli ditulis Windi Wicaksono/diedit Harley Ikhsan/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer