Sukses


Sergio Ramos: Karisma Zidane jadi Kunci Sukses Real Madrid

Bola.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, memiliki pendapatnya sendiri mengenai keberhasilan Zinedine Zidane dalam menukangi Los Blancos. Menurutnya, karisma yang dimiliki Zidane menjadi kunci utama kesuksesan pelatih asal Spanyol tersebut.

Zinedine Zidane menjadi pelatih Real Madrid sejak Januari 2016. Belum genap dua tahun menjadi pelatih Los Blancos, Zidane sudah mengantarkan Real Madrid meraih tiga trofi mayor, yaitu dua gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga.

Hal tersebut membuat Zidane disebut sebagai sosok yang spesial di Los Blancos. Sergio Ramos menyebut pengalaman Zidane selama berkarier sebagai pemain sepak bola telah membuat para pemain terpikat dan mau mendengarkan arahan dari sang pelatih.

"Zidane sudah berhasil memecahkan rekor para pelatih Real Madri terdahulu. Ia bisa mengalirkan energi positif ke seluruh pemain, terutama pemain yang berstatus sebagai pemain pengganti."

"Zidane mampu memegang kendali di dalam ruang ganti. Bagi pelatih manapun, hal tersebut adalah hal yang sulit. Namun ia bisa melakukannya walau baru menjadi pelatih dalam waktu yang relatih singkat," tutur Sergio Ramos.

Zinedine Zidane berpeluang menambah gelar bersama Real Madrid. Los Blancos akan berjuang meraih Piala Super Eropa menghadapi Manchester United dan Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona.

(Artikel asli ditulis Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer