3 Pemain yang Cocok Gantikan Pepe di Real Madrid

Oleh Okky Herman Dilaga pada 10 Jul 2017, 02:03 WIB
Logo Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid berusaha mencari pengganti Pepe yang hengkang ke Besiktas. Ada beberapa pemain yang diprediksi cocok menggantikan peran Pepe sebagai duet Sergio Ramos di lini belakang.

Pepe telah sepuluh tahun membela Real Madrid. Pemain asal Portugal itu terhitung sukses dengan menyumbangkan tiga gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Setelah Pepe hengkang, Sergio Ramos tentu butuh tandem baru. Memang masih ada Raphaël Varane dan Jesus Vallejo. Namun, bek asal Prancis itu sering kali cedera, sementara Vallejo masih muda.

Sementara itu, Nacho Fernandez belum dipercaya pelatih Zinedine Zidane. Ada tiga nama yang jadi incaran utama Real Madrid pada bursa transfer. Siapa saja mereka?

1. Nicolas Otamendi (Manchester City)

Nicolas Otamendi sudah menunjukkan kualitasnya di La Liga bersama Valencia. Namun, setelah pindah ke Inggris, dia justru kerap mendapat kritik.

Otamendi bergabung dengan Manchester City pada 2015. Meski didatangkan dengan harga mahal, namun penampilan Otamendi belum memuaskan dan kerap membuat blunder.

Gaya permainan pemain berusia 29 tahun itu kurang cocok dengan Premier League. Real Madrid bisa memboyong Otamendi kembali ke La Liga dan mengembalikan kualitas terbaiknya.

2. Marquinhos (Paris Saint-Germain)

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Marquinhos, merupakan pilihan pertama tim besutan Zinedine Zidane itu untuk menggantikan Pepe. Terlebih lagi, Marquinhos merupakan bek yang sangat tangguh.

Buktinya, bek berusia 22 tahun itu sudah melakukan 103 clearances, 40 intersep, dan 11 blokir di lini pertahanan PSG dalam 29 pertandingan Ligue 1 2016-2017. Akurasi umpannya juga sangat baik, yakni 94 persen.

Marquinhos juga menjadi satu di antara bek terbaik dunia. Buktinya, dia berhasil melakukan 34 tekel dari 67 kali percobaan dengan tingkat keberhasilan sebesar 51 persen.

3. Aymeric Laporte (Athletic Bilbao)

Aymeric Laporte merupakan bek muda yang paling menjanjikan di Eropa. Pemain asal Prancis ini tampil cukup impresif dan menjadi andalan di lini belakang Athletic Bilbao.

Laporte sedang diincar banyak klub besar. Pada musim lalu, Pep Guardiola pernah membujuknya untuk datang ke Manchester City. Namun, pemain yang bersangkutan lebih memilih di Bilbao.

Sebagai sesama Prancis, Zinedine Zidane bisa jadi faktor yang menentukan untuk meyakinkan Laporte agar mau datang ke Santiago Bernabeu.

(Artikel asli ditulis Jonathan Pandapotan/diedit Achmad Yani Yustiawan - Liputan6.com)