Ernesto Valverde Datang, Jordi Alba Punya Target di Barcelona

Oleh Yosua Eka Putra pada 10 Jul 2017, 11:33 WIB
Jordi Alba

Bola.com, Barcelona - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, menyatakan siap berjuang untuk kembali menjadi pilihan utama di bawah asuhan pelatih Ernesto Valverde pada musim 2017-2018.

Jatah bermain Alba berkurang pada paruh kedua musim lalu. Itu terjadi setelah mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 3-4-3.

Alba sempat mengeluhkan situasi tersebut pada Maret lalu. Bek Spanyol tersebut merasa kecewa dengan minimnya kepercayaan dari Enrique dan membuka peluang untuk hengkang dari Barcelona.

Kedatangan Valverde sebagai pengganti Enrique di kursi pelatih Barcelona membawa optimisme baru bagi Alba. Dia bertekad untuk menjadi pilihan utama sang pelatih baru di sektor bek kiri pada musim depan.

"Saya ingin bermain sebanyak mungkin di bawah asuhan Valverde. Semua pemain memiliki awal yang baru bersama dia. Saya gembira dengan tantangan baru yang akan datang. Kami ingin meraih trofi dari semua ajang," seru Alba.

Alba mencatatkan 39 penampilan bersama Barcelona dalam berbagai kompetisi sepanjang musim lalu. Pemain berusia 28 tahun tersebut menyumbangkan satu gol dan enam assist bagi El Barca.

Sumber: Soccerway