Neymar Sebut Jalan Terbuka ke Manchester United

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Jul 2017, 15:08 WIB
Neymar (Barcelona v Alaves)

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Neymar, mengakui dirinya bisa saja keluar dari Barcelona. Ia mengatakan, bukan mustahil jika dirinya mengenakan kostum Manchestr United.

Walhasil, Neymar tidak menutup kemungkinan bergabung dengan Manchester United pada di masa depan. Neymar tertarik merasakan atmosfer pertandingan Liga Inggris.

Striker berusia 25 tahun itu selalu dirumorkan bakal bergabung dengan Manchester United sejak 2015. Namun, Neymar masih memilih untuk bertahan di Barcelona dan memperpanjang kontraknya hingga 2021.

"Tidak ada yang tahu soal masa depan," kata Neymar, dikutip dari The Peoples Person.

"Saya sekarang sangat senang bersama Barcelona. Adaptasi saya juga bagus. Tapi siapa yang tahu hari esok. Semuanya masih bisa terjadi (gabung dengan MU)," katanya.

Manchester United tertarik dengan Neymar karena kreativitasnya dalam membangun serangan. Pada La Liga 2016/17, pemain Timnas Brasil itu merupakan kreator serangan terbaik milik Barcelona.

Dia mampu menciptakan 89 peluang di kotak penalti lawan, sepuluh di antaranya berhasil dimanfaatkan menjadi gol. Neymar juga mencetak 13 gol dari 30 penampilan di La Liga musim lalu.

Untuk mendapatkan Neymar, Manchester United harus menyerahkan uang yang sangat banyak. Menurut Transfermarkt, manajemen Setan Merah harus membayar 80 juta pounds atau senilai dengan Rp 1,4 triliun.

(Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit Bogi Triyadi/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini