Sukses


Optimisme Pelatih Barcelona Kepada Gerard Deulofeu

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memiliki optimisme tinggi kepada Gerard Deulofeu. Alasan tersebut membuat ia meminta manajemen untuk memulangkan Deulofeu ke Camp Nou.

Barcelona mengeluarkan biaya sebesar 12 juta euro (Rp 182,52 miliar) untuk mengaktifkan klausul pembelian kembali Gerard Deulofeu dari Everton. Keptusan tersebut diambil setelah manajemen berdiskusi dengan Ernesto Valverde.

Pada awalnya, Barcelona diduga berniat menjual sang pemain dengan harga yang lebih tinggi setelah aksi impresifnya bersama AC Milan. Namun, kabar tersebut disangkal Valverde.

Pelatih anyar Barcelona tersebut yakin kalau Deulofeu berpotensi memberikan kontribusi positif bagi Barcelona pada musim mendatang. Deulofeu pun telah berkomitmen untuk membuktikan perannya di skuat Blaugrana.

Valverde dikabarkan telah mengawasi Deulofeu saat sang pemain hijrah ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2017. Deulofeu berhasil bangkit di AC Milan dan mengantarkan klub tersebut meraih tiket ke Liga Europa musim mendatang.

Setelah sebelumnya berminat untuk hijrah secara permanen ke AC Milan, jebolan La Masia tersebut tidak bisa menolak pinangan dari Barcelona.

Selama membela AC Milan, Deulofeu mencatatkan 18 penampilan dan menyumbang empat gol.

(Artikel ditulis Thomas/diedit Defri Saefullah/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer