Sukses


Lionel Messi Buat Gerard Pique Semringah

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, menilai pemberitaan Lionel Messi yang setuju memperpanjang kontrak berasma Blaugrana adalah kabar bagus. Pique pun senang karena rekannya itu bisa terus membantu tim untuk meraih kembali puncak kejayaan.

"Itu merupakan berita bagus ketika Messi akan tetap membantu kami berjuang meraih berbagai trofi. Saya sangat bersemangat untuk memulai musim baru. Kami harus mencoba dan memenangi berbagai trofi," kata Pique.

"Hal itu akan terjadi jika kami menjalani pramusim yang bagus dan memenangi Piala Super Spanyol melawan Real Madrid," tutur bek asal Spanyol berusia 30 tahun tersebut.

Lionel Messi resmi memperpanjang kontraknya hingga Juni 2021. Situasi itu menepis segala rumor yang menyebut sang pemain berniat hengkang dari skuat Ernesto Valverde.

Dalam kontrak barunya, Lionel Messi diberitakan akan menerima bayaran sekitar 500.000 poundsterling (Rp 8,49 miliar) per pekan. Jumlah itu lebih sedikit dari yang diterima pemain bergaji tertinggi di dunia saat ini, yakni Carlos Tevez (615.000 poundsterling atau Rp 9,35 miliar).

Akan tetapi, Lionel Messi merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Barcelona. Keputusan manajemen klub memberikan gaji besar karena mengaggap La Pulga sebagai aset terbaik.

Sejak bergabung dengan skuat senior Barcelona pada 2004, Lionel Messi telah mengemas 510 gol an 231 assist dari 585 penampilan di berbagai kompetisi. Berbagai gelar juara pun sukses diraihnya, antara lain empat trofi Liga Champions, delapan La Liga, hingga empat Copa Del Rey.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer