3 Jadwal Pertandingan El Clasico Sebelum La Liga 2017-2018

Oleh Nurfahmi Budi pada 14 Jul 2017, 13:02 WIB
Real Madrid, Barcelona, El Clasico

Bola.com, Madrid - Barcelona dan Real Madrid bakal bertemu tiga kali sebelum melakoni laga perdana La Liga 2017-2018. El Clasico tersebut akan berlangsung sekali di Amerika Serikat dan dua partai di Spanyol.

El Clasico pertama akan terjadi di Miamo, Florida, tepatnya di stadion Hard Rock, milik tim Miami Dolphins, Sabtu (29/7/2017). Kedua tim berlaga pada ajang International Champions Cup (ICC) 2017.

Pertemuan tersebut menciptakan rekor, karena kali pertama El Clasico terjadi di luar Spanyol dalam 25 tahun terakhir. Selain itu, pertandingan di Stadion Hard Rock akan seperti di Spanyol, karena sebagian besar masyarakat area tersebut menggunakan bahasa Spanyol.

Setelah pertempuran di Amerika Serikat, El Clasico terjadi di tanah air kedua klub, Spanyol. Barcelona dan Real Madrid akan berjibaku pada dua laga Piala Super Spanyol. Barcelona akan menjadi tuan rumah terlebih dulu pada akhir Juli.

Real Madrid menjamu Barcelona pada Leg 2 Piala Super Spanyol pada 15 Agustus 2017 di Santiago Bernabeu. Jadwal pertandingan Barcelona kontra Real Madrid tersebut bakal menjadi rekor bagi Ernesto Valverde dan Zinedine Zidane.

Sang entrenador anyar Barcelona dan arsitek Real Madrid tersebut bakal tercatat sebagai pelatih yang merasakan tiga El Clasico secara beruntun sebelum gelaran La Liga.

Sumber: Soccernet

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini