Barcelona Cari Dana untuk Gaet Marco Verratti

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Jul 2017, 10:10 WIB
Kabar Transfer: Barcelona Tawar Verratti, Liverpool Buru Mbappe

Bola.com, Barcelona - Barcelona tengah mengevaluasi pemain yang bisa mereka jual agar bisa mendapatkan dana guna merekrut Marco Verratti dari Paris Saint-Germain.

Barcelona menjadikan Marco Verratti sebagai buruan utama pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, PSG tidak akan melepas sang pemain dengan harga di bawah 80 juta euro (Rp 1,22 triliun).

Jumlah tersebut berada di luar jangkauan Barcelona. Sebelumnya, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, telah membocorkan bujet transfer klub pada bursa transfer musim panas 2017, yaitu sebesar 60 juta euro (Rp 915 miliar).

Uang tersebut hanya tersisa 18 juta euro setelah Barcelona menebus Gerard Deulofeu (12 juta euro) dan Nelson Semedo (30 juta euro). Artinya, Barcelona masih membutuhkan 62 juta euro untuk menggoda Verratti.

Saat ini, setidaknya ada dua nama pemain yang berpotensi masuk dalam daftar jual klub, yaitu Arda Turan dan Rafinha. Namun, Barcelona kesulitan untuk menjual keduanya.

Arda Turan sepi peminat setelah berulang kali menyatakan tidak akan meninggalkan Camp Nou, sedangkan Rafinha masih berkutat dengan cedera.

Bartomeu telah mengatakan kalau Barcelona hanya akan mendatangkan tiga pemain pada bursa transfer musim panas 2017. Artinya, mereka memiliki satu slot tersisa untuk pemain baru dengan bujet yang terbatas.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini