Ander Herrera Bantah Bakal Gabung Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Jul 2017, 18:53 WIB
Barcelona

Bola.com, California - Gelandang Manchester United, Ander Herrera, kerap disebut akan menerima tawaran dari Barcelona. Akan tetapi, Herrera membantah hal tersebut dan menegaskan masih betah di MU.

Sejak bursa transfer musim panas tahun ini resmi dibuka, Los Cules disebut ingin memboyong Herrera ke Camp Nou. Nantinya, pemain asal Spanyol itu bakal diplot sebagai suksesor Andres Iniesta yang telah berusia 33 tahun dan kerap dihantam cedera.

Demi bisa menebus pemain 27 tahun tersebut dari Manchester United, manajemen Barcelona siap mengucurkan dana hingga 40 juta euro (Rp 609 miliar). Bukan hanya itu, El Barca bakal memberi si pemain kontrak jangka panjang.

Jika jadi bergabung, Herrera akan reuni dengan Ernesto Valverde. Valverde yang kini duduk sebagai pelatih Barcelona pernah mengasuh Ander Herrera di Athletic Bilbao dari 2013 sampai 2014.

"Tidak ada yang benar mengenai kabar transfer Barcelona, karena saya bahagia berada di Manchester United," jelas Herrera.

"Saya juga merasa dihargai oleh Manchester United dan saya fokus menjalani karier bersama mereka," lanjutnya.

Upaya Barcelona meminang Ander Herrera diyakini sulit terealisasi dalam waktu dekat. Sebab, Manchester United berencana memperpanjang kontrak Herrera hingga 30 Juni 2021.