Sukses


Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol Tersandung Kasus Korupsi

Bola.com, Madrid - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Angel Maria Villar, dan anaknya diciduk pihak berwajib pada Selasa (18/7/2017), karena dugaan terlibat kasus korupsi.

Angel Maria Villar dan putranya, Gorka, ditangkap satuan anti-korupsi, Unidad Central Operativa, atas perintah pengadilan tinggi Spanyol pukul 08.00 waktu setempat. Keduanya ditangkap di rumah Angel Maria Villar.

Tidak hanya Angel Maria Villar dan putranya, Wakil Presiden RFEF, Juan Padron, juga ditangkap atas tuduhan yang sama. Sejumlah petinggi RFEF dikabarkan segera menyusul ketiga pria tersebut.

Tak lama berselang, pihak Unidad Central Operativa melakukan pemeriksaan terhadap markas RFEF di Tenerife, Valencia, dan Ceuta. Selain itu, aset pribadi Angel Maria Villar juga diperiksa pihak berwenang.

Menurut Marca, Angel Maria Villar dan kawan-kawan terlibat kasus pemalsuan dokumen, pengambilan aset, serta penyalahgunaan wewenang yang melibatkan kepentingan timnas Spanyol. Partai antara Spanyol menghadapi Korea Selatan pada 1 Juni 2017, diyakini sebagai salah satu yang menjadi ladang korupsi mereka.

Berdasarkan investigasi Marca, empat poin berikut merupakan alasan Angel Maria Villar dan kawan-kawan ditangkap:

  1. Juan Padron menyalahgunakan jabatannya untuk mengambil keuntungan dari aset RFEF.
  2. Juan Padron memiliki hubungan dengan beberapa perusahaan yang menguntungkan dirinya dengan mengatasnamakan timnas Spanyol.
  3. Pihak-pihak yang telah ditangkap karena dugaan melakukan kejahatan pemalsuan dokumen, pengambilan aset, penyalahgunaan wewenang.
  4. Angel Maria Villar diduga menjadwalkan pertandingan untuk timnas Spanyol yang dapat memberinya keuntungan pribadi.

Kasus tersebut mencoreng nama baik Angel Maria Villar selama menjabat Presiden RFEF. Padahal selama di bawah kepemimpinannya, timnas Spanyol berhasil memenangi dua gelar Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer