Sukses


Neymar, Barcelona dan Drama Dalam Penerbangan Nomor IB2836

Bola.com, Barcelona - Neymar selalu terlihat rapi. Itulah yang dipilihnya dalam sepekan terakhir berada di pusat latihan Barcelona, tepatnya di Joan Gamper Sant Despi. Tujuh hari terakhir pula, sosok Neymar menjadi perbincangan hangat pada kancah bursa transfer pemain.

Ragam kabar beredar di dunia maya, baik media sosial maupun media mainstream online dan surat kabar. Satu kabar panas adalah hasrat Neymar untuk lepas dari bayangan Lionel Messi.

Neymar ingin meniti karier secara mandiri, tanpa embel-embel karakter Lionel Messi yang melekat kuat bersama Barcelona. Wajar jika Neymar punya asa bisa lepas dari Barcelona, lalu bergabung dengan tim yang belum memiliki 'legenda hidup'.

Andai bisa mendapatkan itu, Neymar punya kesempatan besar menyusul para legenda Brasil, seperti Ronaldinho, Ronaldo Luiz Nazario da Lima dan sederet bintang besar lain yang menahbiskan diri sebagai ikon.

Tak ayal, langkah Paris Saint-Germain (PSG) guna mendekati Neymar menjadi simbol lain yang membuat sang pemain tak bisa melengos sedikitpun. Rasa tertarik dan magnet menjadi pemain kunci dalam sebuah tim besar menjadi daya tarik bagi Neymar.

Rumors beredar, Neymar sudah melakukan pembicaraan awal dengan manajemen PSG> Hal itu yang membuat PSG berani mengeluarkan dana besar agar bintang timnas Brasil tersebut bersedia menanggalkan kostum Barcelona.

Bukan isapan jempol jika janji sudah keluar dari para petinggi PSG. Mereka siap memberi Neymar panggung kreasi seorang superstar sekaligus membuka pintu menciptakan label 'sang legenda' terhadap kiprah Neymar. Bagi pesepakbola asal Brasil, PSG bukan tempat asing, terutama setelah Rai menjadi bintang pada era 1990-an.

Terlepas dari itu, PSG menjanjikan pesona gaya hidup papan atas. Bukan rahasia lagi, Neymar gemar berkelakar dengan sederet bintang papan atas di jagad hiburan. Paris, sebagai kota mode dan simbol kemewahan, bakal menjadi tempat terbaik bagi Neymar.

1

Pada sisi komersiil, keberadaan Neymar akan menjadi 'buronan' brand premium, mulai dari baju sampai kacamata. Semua itu bisa Neymar dapatkan ketika berada di Paris, pusat kreasi dan trend setter mode terbesar di dunia. Walhasil, bayangan gelimangan fulus dalam jumlah puluhan juta pounds atau ratusan juta pounds, sudah ada di depan mata.

Maklum, selama berkostum Barcelona, praktis Neymar tak sanggup melewati 'adangan' Lionel Messi. Sang ikon Camp Nou sukses mendapatkan banyak sisi komersiil, sesuatu yang sangat jarang dirasakan Neymar.

Padahal, Neymar memiliki nilai jual yang tak kalah tinggi. Beberapa waktu lalu, situs Forbes mengungkapkan, nilai ekonomi Neymar memiliki angka tertinggi kedua setelah Cristiano Ronaldo pada pangsa model fesyen dan gaya hidup.

Kini, publik menunggu apa yang bakal terjadi ketika Neymar mengikuti tur pramusim Barcelona di Amerika Serikat. Maklum, suasana tak enak sudah terlihat sejak keberangkatan.

Neymar, kala itu mengenakan setelan jas lengkap dengan dasi, datang secara terpisah. Ia juga memilih untuk diam, tak menyapa petugas bandara dan pramugari, sesuatu di luar kebiasaan Neymar. Semua itu ditambah dengan pilihan Neymar untuk menjadi orang terakhir yang masuk ke pesawat.

Sontak, suasana hati Neymar sudah tak menentu kala ikut terbang di pesawat dengan nomor penerbangan IB2836, yang terbang ke New Jersey. Sport.es, Kamis (20/7/2017) mengungkapkan, terjadi beberapa drama di dalam burung besi yang membuat penasaran banyak orang terkait masa depan Neymar.

Sport.es menyebut, Neymar hanya terdiam, meski di sampingnya duduk rekan senegara, Douglas Santos. Tak heran, suasana penerbangan menjadi tak seru, terutama untuk beberapa persona rombongan yang mengerti kebiasaan Neymar.

Eks bek Barcelona, Dani Alves menyebut, Neymar adalah satu di antara orang yang memiliki sifat ramai ketika berada di ketinggian. Neymar semakin menggila jika mereka baru saja melakoni pertandingan, dan hasilnya berupa kemenangan.

Sayang, ujaran Alves tak berlaku pada penerbangan ke New Jersey, Amerika Serikat (AS). Neymar lebih banyak diam, dan sibuk dengan alat pendengar musik yang menempel di telinganya sejak awal kedatangan di pesawat.

2

Tak ingin suasana terus tegang, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu meminta Douglas Santos untuk bertukar kursi. Permohonan yang tak langsung disetujui, namun Bartomeu punya banyak rayuan yang membuat dirinya bisa duduk di sebelah Neymar.

Pada saat duduk bersama itulah, Bartomeu membicarakan banyak hal ringan, sampai akhirnya merujuk pada gosip kepergian Neymar. Sport.es menulis, proses perbincangan Bartomeu dan Neymar berlangsung santai serta hangat, sangat berbeda dengan gambaran beberapa media massa.

Satu titik, mereka berdiskusi tentang kabar Neymar bakal keluar dari Barcelona. Sayang, Sport.es tak mengungkapkan apa saja isi pembicaraan Bartomeu dan Neymar. Komentar datang dari Bartomeu. Sang Presiden Barcelona optimistis mengamankan jasa Neymar.

Artinya, pada musim depan Barcelona tetap memiliki trio penyerang Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Trios MSN tersebut diyakini bakal menjadi patron utama lagi bagi lini penggempur El Barca.

Pada skema tersebut, peran Neymar tak bisa diabaikan meski bukan yang paling subur. Musim lalu, Neymar mengemas 20 gol, berbeda jauh dengan Luis Suarez (37 gol) dan Lionel Messi (54 gol).

Justru tak berstatus top skorer, Neymar punya fungsi yang sangat berbahaya bagi lawan, yang pengumpan. Tercatat, sepanjang musim lalu ia mengemas 19 assist, terbanyak dibanding dua kompatriotnya.

Saga Neymar bakal terus menjadi daya tarik tersendiri bagi publik dunia. Walhasil, Barcelonistas dan penggemar sepak bola sejagad raya menanti formasi apa yang akan diturunkan Pelatih Ernesto Valverde kala bersua Juventus (22/7/2017), di MetLife Stadium, New Jersey.

Sumber: Sport.es, El Mundo Deportivo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Neymar

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer