Sukses


Henry Anggap Lionel Messi Belum Sempurna

Bola.com, New York - Eks penyerang Barcelona, Thierry Henry, menganggap Lionel Messi belum sempurna karena masih akan terus berkembang. Henry memuji mantan rekannya itu sebagai pesepak bola yang memiliki kualitas teknik luar biasa.

Lionel Messi berasal dari akademi La Masia milik Barcelona. Sang pemain promosi ke skuat utama pada Juli 2004. Sejak saat itu, dia telah mencatat 585 penampilan dan mencetak 510 gol plus 231 assist di berbagai kompetisi.

Lionel Messi membawa Barcelona meraih berbagai trofi, antara lain delapan La Liga, empat Liga Champions, tujuh Piala Super Spanyol, hingga tiga Piala Dunia Antarklub.

Selain gelar bersama Barcelona, Lionel Messi juga mampu meraih sejumlah prestasi individu. Sebut saja, misalnya lima trofi Ballon d'Or, hingga tiga gelar Pemain Terbaik Eropa.

"Sekarang Messi selalu mencetak banyak gol. Menurut saya, orang-orang tidak cukup banyak berbicara mengenai apa yang telah Messi lakukan untuk Barcelona. Messi masih akan terus berkembang. Dia adalah pemain yang luar biasa," kata Henry.

Thierry Henry menilai peran pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde. Menurut Henry, eks juru taktik Athletic Bilbao itu merupakan sosok yang tepat untuk menangani Lionel Messi dkk.

"Jika ada seseorang yang tahu tentang Barcelona, dia adalah Valverde. Dia pernah menjadi bagian Barcelona dan juga sempat menjadi lawan. Menurut saya, Valverde akan melakukan tugasnya dengan benar," tutur Henry.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer