Sukses


5 Masalah Real Madrid yang Harus Diselesaikan Zidane

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengantarkan para anak asuhnya meraih kesuksesan pada musim 2016-2017. Mereka mampu menjadi kampiun di Liga Champions dan La Liga.

Gelimang prestasi itu dikabarkan membuat Zinedine Zidane mendapat banyak tekanan. Berbagai kalangan berharap sang pelatih bisa membuat Real Madrid mengulang kesuksesan.

Akan tetapi, langkah Zinedine Zidane untuk mewujudkan ambisi itu akan menemui jalan terjal. Saat ini, Real Madrid diberitakan memiliki beberapa masalah yang harus segera diselesaikan.

Sebut saja, misalnya soal teknis permainan hingga masa depan para pemain. Masalah-masalah itu diyakini akan memengaruhi performa skuat Real Madrid andai tidak mendapat perhatian dari Zinedine Zidane.

Bahkan, media yang berbasis di kota Madrid, AS, merangkum setidaknya ada lima masalah yang harus segera dibenahi Zinedine Zidane. Berikut ini adalah ulasannya.

2 dari 6 halaman

Perburuan penyerang anyar

Hengkangnya Alvaro Morata ke Chelsea memberikan berbagai dampak kepada Real Madrid. Dari sisi positif, manajemen Los Blancos mengantongi dana sekitar 75 juta poundsterling (Rp 1,30 triliun) dari hasil penjualan penyerang spanyol tersebut.

Akan tetapi, sisi negatifnya membuat Real Madrid hanya memiliki dua penyerang tengah seperti Karim Benzema dan Borja Mayoral. Nama terakhir pun dinilai belum bisa menjadi andalan karena minimnya pengalaman bermain di level tertinggi.

Zinedine Zidane lantas diharuskan memboyong bomber lain pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen klub harus mencari pelapis sepadan Karim Benzema, mengingat akan melakoni jadwal padat seperti bermain di turnamen Piala Dunia Antarklub.

3 dari 6 halaman

Penumpukan pemain di sektor gelandang

Real Madrid memiliki banyak sumber daya pemain di sektor gelandang. Saat ini, mereka memiliki Casemiro, Marcos Llorente, Toni Kroos, Luka Modric, Mateo Kovacic, Dani Ceballos, dan Isco Alarcon.

Zinedine Zidane pun harus pintar meracik startegi agar ketujuh pemain itu mendapat menit bermain yang sesuai. Sang pelatih tentu tidak ingin ada anak asuhnya yang tidak kerasan karena jarang tampil di atas lapangan.

4 dari 6 halaman

Kembalinya Cristiano Ronaldo

Saat ini, Ronaldo sedang terlibat masalah hukum karena diduga menggelapkan pajak di Spanyol. Situasi itu dikabarkan membuat sang pemain tidak kerasan dan ingin hengkang dari Real Madrid.

Rumor hengkangnya Cristiano Ronaldo pun semakin menguat, setelah dia tidak diikut sertakan ke dalam skuat Real Madrid untuk menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo tidak berada dalam skuat karena mendapat jatah libur lebih lama setelah membela timnas Portugal di Piala Konfederasi tahun 2017. Dia pun baru akan kembali bergabung dengan Real Madrid pada 5 Agustus nanti.

Zinedine Zidane diyakini harus turun tangan untuk menyelesaikan polemik yang menimpa Cristiano Ronaldo. Sang pelatih harus segera meyakinkan sang pemain agar bertahan di Santiago Bernabeu.

Jika Cristiano Ronaldo memutuskan pergi, stabilitas di skuat Real Madrid akan terganggu. Apalagi, Ronaldo merupakan pemain kunci Los Blancos ketika meraih berbagai gelar musim lalu.

5 dari 6 halaman

Gareth Bale

Musim 2016-2017 merupakan periode tersulit bagi Gareth Bale selama berseragam Real Madrid. Pemain keturunan Wales itu lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat mengalami empat cedera berbeda.

Gareth Bale menghabiskan total 136 hari untuk memulihkan seluruh cederanya. Publik pun mengimbau kepada Zinedine Zidane untuk menerapkan metode khusus agar sang pemain bisa kembali ke performa puncak. 

6 dari 6 halaman

Perpanjangan kontrak lima pemain

Real Madrid diberitakan setuju memperpanjang kontrak Isco Alarcon yang akan berakhir pada Juni 2018. Namun, kesepakatan itu tidak pernah mencapai tahap final hingga saat ini.

Karim Benzema, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, dan Marcelo, juga kabarnya mengalami penundaan soal perpanjangan kontrak. Namun, media-media Spanyol menilai wajar keputusan manajemen Real Madrid yang mengambil langkah tersebut. 

Kontrak Benzema akan berakhir pada 2019. Setahun berselang giliran Carvajal, Nacho, dan Marcelo. Namun, beberapa kalangan tetapmengibau kepada Zinedine Zidane untuk melakukan pendekatan kepada pihak manajemen.

Zinedine Zidane harus mendesak pihak klub agar segera menyelesaikan masalah kontrak kelima anak asuhnya. Jika tidak rampung hingga bergulirnya musim 2017-2018, kelima pemain itu dikhawatirkan bisa kehilangan fokus.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer