Sukses


Menanti Cara Real Madrid Antisipasi Kedatangan Kylian Mbappe...

Bola.com, Madrid - Real Madrid diberitakan akan segera merampungkan proses transfer Kylian Mbappe dari AS Monaco. Namun, hal justru memunculkan pertanyaan besar: mampukah pelatih Zinedine Zidane mengatur lini depannya yang telah diisi nama-nama tenar, seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema?

Pada Selasa (25/7/2017), Real Madrid dikabarkan sepakat dengan AS Monaco terkait nominal transfer Kylian Mbappe. Los Galacticos akan mengeluarkan dana sebesar 180 juta euro (Rp 2,75 triliun) untuk merekrut penyerang 19 tahun tersebut.

Jika benar, Kylian Mbappe akan menjadi pemain termahal dunia, mengalahkan rekor Paul Pogba setelah hijrah dari Juventus ke Manchester United pada musim panas 2016. Barisan depan Real Madrid pun akan semakin "mengerikan" karena diisi bomber-bomber haus gol di barisan kotak penalti lawan.

Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale atau biasa disebut trio BBC selama ini menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di lini depan Real Madrid. Namun, dengan kedatangan Kylian Mbappe, Zinedine Zidane mau tidak mau harus memutar otak agar efektivitas lini depannya tetap terjaga.

Dengan formasi 4-3-3, Zinedine Zidane harus memilih tiga penyerang, di antara trio BBC dan Kylian Mbappe. Real Madrid juga sebenarnya memiliki Isco yang tampil impresif pada musim lalu, atau Marco Asensio, yang menunjukkan perkembangan pesat, meski masih berstatus sebagai pelapis.

Awalnya, media-media Spanyol melaporkan, Real Madrid akan melego satu di antara tiga penyerang andalannya jika Kylian Mbappe berlabuh ke Santiago Bernabeu. Gareth Bale ditengarai menjadi pemain yang masuk ke dalam daftar jual. Hal ini mengacu terhadap kondisi bomber asal Wales tersebut yang mengalami cedera.

Selain itu, performa Gareth Bale juga jauh menurun daripada dua rekannya pada musim lalu. Menurut catatan Transfermarkt, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut hanya mencetak sembilan gol dan lima assist dari 27 penampilan. Dari total 28 laga La Liga, Gareth Bale absen dalam 17 pertandingan setelah mengalami cedera engkel (delapan laga), cedera betis (enam laga), dan dua laga akibat menerima kartu merah.

Cristiano Ronaldo mampu menorehkan 42 gol dan 12 assist dari 46 pertandingan, sedangkan Karim Benzema menyumbang 19 gol dan sembilan assist dari 48 laga. Melihat fakta ini, masuk akal jika nama Gareth Bale masuk ke dalam daftar jual Real Madrid demi memberi tempat Kylian Mbappe. 

Sejatinya, Zinedine Zidane memiliki masalah yang sama pada musim lalu. Penampilan Alvaro Morata, yang dilepas ke Chelsea, jelas cukup baik. James Rodriguez, yang dipinjamkan ke Bayern Munchen, pun demikian. Namun, andai Kylian Mbappe bergabung, Zidane Zidane tentu menghadapi skenario yang lebih rumit.

Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo (REUTERS/Youssef Boudlal)

Melepas Alvaro Morata untuk digantikan dengan penyerang muda dengan status pemain termahal dunia memang cukup berisiko. Ditambah barisan depan Real Madrid sudah memiliki penyerang-penyerang tangguh, yang selama beberapa musim terakhir tidak tergantikan.

Sementara itu, melego James Rodriguez ke Bayern Munchen bisa dibilang keputusan berani, terlepas kehadiran Luka Modric dan Toni Kroos, yang selalu menjadi pilihan utama. Namun, Zinedine Zidane dikabarkan sudah mengantisipasi dengan merekrut gelandang muda Spanyol, Dani Cabellos. 

Nah, bagaimana dengan masalah di lini depan? Apakah pemberitaan media-media Spanyol yang mengabarkan Real Madrid akan melepas satu di antara Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale, menjadi kenyataan? Atau Zidane akan membuat pemain termahal dunia Kylian Mbappe (jika benar bergabung dengan Real Madrid) untuk sementara berstatus sebagai cadangan? 

Sumber: Marca, Transfermarkt, AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer